Hanya berusaha memberikan informasi teknologi terbaru

5 Aplikasi Pencatat Keuangan untuk Android

Si Haitek - Banyangkan saat kantong cekak, mengatur pengeluaran adalah wajib hukumnya. Jika anda melakukannya menggunakan aplikasi Office di PC atau Laptop, tentunya hal tersebut tidak praktis karena akan lebih baik jika pengeluaran dicatat sesaat setelah anda mengeluarkan Uang.

Untuknya Android banyak menyajikan berbagai macam aplikasi, salah satunya aplikasi untuk mengelola keuangan anda. Berikut ini 5 aplikasi terbaik pencatat keungan untuk smartphone android anda.

1. Expense Manager

Aplikasi ini memudahkan anda untuk mengatur semua pemasukan dan pengeluaran bulanan bahkan harian anda.

Dengan aplikasi Expense Manager ini, anda dapat membuat buget, menambah pengeluaran, menjadwal pembayaran, menambahkan pemasukan, hingga dapat melihat laporan per hari, mingguan ataupun bulanan.

Aplikasi ini mendukung berbagai mata uang, serta anda dapat dengan mudah mengonversi laporan ke dalam format CSV agar bisa dibaca di aplikasi Office.

Laporannya pun dapat ditampilkan dalam bentuk diagram. Data keuangan yang telah dibuat dapat dibackup ke SD card atau diupload ke Dropbox sehingga dapat diakses dari mana saja.

Aplikasi ini sebenarnya tidak gratis, namun tenang ada versi gartisnya meskipun terdapat slot iklan di dalamnya.

2. Toshi Finance Budget & Expense

Aplikasi ini mengharuskan anda mendaftar di Toshi.com sebelum anda melakukan manajemen keuangan.

Dengan adanya akun, maka data dapat diakses dari berbagai perangkat yang terinstal aplikasi ini.
Toshi Finance Budget & Expense memungkinkan anda untuk mengorganisasi tagihan, memberikan notifikasi jatuh tempo tagihan, konversi mata uang hingga lebih dari 150 jenis, hingga menyimpan data di server secara cloud.

3. MoneyWise

Dengan aplikasi ini anda akan dengan mudah mengawasi pengeluaran tiap harinya. Memungkinkan anda untuk memonitor pengeluaran dalam periode mingguan ataupun bulanan.

Data dari MoneyWise dapat dibackup ke SD card atau Dropbox. Akan tetapi, untuk versi gratis memiliki keterbatasan pada jumlah transaksi, akun, buget, dsb.

Jika anda ingin memiliki aplikasi pencatat keuangan yang ringan dan profesional serta ringkas. Aplikasi ini bisa menjadi alternatifnya, sebab memiliki ukuran file instalasi yang terbilang kecil.

4. EasyMoney

Aplikasi ini memiliki fasilitas kurang lebih sama dengan aplikasi lainnya. Namun terdapat fitur yang menarik yaitu dapat mengambil foto dari nota tagihan dan menyimpannya.

Namun sayang, aplikasi EasyMoney hanya memberikan trial dalam 30 hari, setelah itu anda diharuskan mengupgrade ke versi pro.

5. Expensify

Aplikasi ini membutuhkan registrasi untuk membuat akun terlebih dahulu. Setelah akun terbuat, data pengeluaran anda dapat disinkronisasikan dengan aplikasi webnya, sehingga informasi pengeluaran dan laporannya dapat diakses dengan mudah.

Untuk pengeluaran dapat dikelompokkan dalam berbagai kategori. Bahkan untuk akun kartu kredit dan bank dapat disinkronisasikan juga.

Kemudian ada juga fungsi SmartScan untuk memindai nota pembayaran melalui kamera smartphone. Salah satu hal minusnya, Expensify belum mendukung penuh perangkat tablet.

5 Aplikasi Pencatat Keuangan untuk Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Si Haitek

0 comments:

Post a Comment