Hanya berusaha memberikan informasi teknologi terbaru

4 Aplikasi Penghemat Baterai di Smartphone Android

Si Haitek - Smartphone Android tergolong perangkat mobile yang boros baterai. Namun, permasalahan ini dapat diakali dengan beragam aplikasi yang bertujuan menghemat pemakaian baterai. Aplikasi penghemat baterai Smartphone Andoird tersedia di toko aplikasi online Google Play Store dan beberapa gratis diunduh. Memang, banyak pilihan tersedia, tapi manakah yang terbaik?

aplikasi penghemat baterai
Aplikasi penghemat baterai
 Berikut empat jenis aplikasi penghemat baterai untuk Smartphone Android!

1. JuiceDefender
Aplikasi membantu pengguna mengatur jenis konektivitas yang ingin dipakai, apakah Bluetooth, WiFi dan data seluler.

Aplikasi penghemat baterai ini juga menyediakan modus preset, dimana pengguna bisa mengatur aplikasi dan jadwal sinkronisasi aplikasi, sehingga tak mengambil daya baterai terlalu banyak.

2. Go Power Master
Dikembangkan oleh Go Dev Team, developer berpengalaman yang telah hasilkan beragam aplikasi Android. Tugas aplikasi yaitu memantau kinerja aplikasi lain yang memakan daya besar dan memberi saran untuk mematikan aplikasi memberatkan.

Aplikasi dilengkap tombol optimize yang memiliki fungsi layaknya task manager, menutup aplikasi tak diperlukan dan memakan daya baterai. Demi menjalankan semua fitur, aplikasi ini memerlukan akses root.

3. Battery Defender
Aplikasi gratis hadirkan fitur akses cepat untuk menyalakan dan mematikan Bluetooth, data seluler, WiFi dan GPS. Dua fitur penting yaitu: 1. Genius Scan & 2. Quiet sleeping. Fitur pertama berfungsi melaksanakan sinkronisasi pada aplikasi setiap 15 menit, sedangkan fitur kedua berfungsi mematikan data seluler dan WiFi di malam hari.

4. Autorun Manager
Aplikasi yang menyediakan dua modus: basic dan advanced. Kedua modus menawarkan fungsi-fungsi atraktif. Ada sebuah fitur yang bernama Chuck Norris mode, sedikit menggelitik perut karena nama fitur mirip bintang film Hollywood.

Fitur itu berfungsi mematikan secara paksa aplikasi membandel. Demi menjalankan semua fitur, aplikasi ini memerlukan akses root.

Agar kinerja aplikasi jadi lebih optimal, jangan lupa lakukan 8 cara efektif menghemat baterai Smartphone. Ponsel bakal menyala lebih lama, tak boros baterai.

4 Aplikasi Penghemat Baterai di Smartphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Si Haitek

0 comments:

Post a Comment