4 Keunggulan iOS Tak Dimiliki Android

Si Haitek - Dua sistem operasi mendominasi Smartphone, iOS dan Android. Keduanya saling bersaing ciptakan fitur-fitur keren demi kenyamanan dan merebut perhatian pengguna baru. Namun, siapa yang paling unggul? Apple sebagai pemegang lisensi iOS tak ingin kalah bersaing terhadap lawannya, Android yang dimiliki oleh Google.

keunggulan ios
Tampilan iOS
Para teknisi Apple ciptakan empat fitur unggulan yang tak ditemui di sistem operasi Android. Apa saja itu?

1. Tampilan Desain Cantik
Apple tawarkan tampilan desain iOS nan cantik, bahkan menyewa perancang Inggris, Jony Ive untuk hasilkan tampilan desain penuh warna, atraktif dan tampak minimalis, itu terlihat dari bentuk menu dan ikon.

2. Lebih Gampang
Berdasarkan pengalaman para pengguna yang telah memakai iOS, mereka menyatakan rasa puas, ternyata sistem operasi besutan Apple lebih gampang dipakai meski seorang pemula sekalipun. Cukup mudah dan cepat mempelajari kinerja sistem iOS, pengguna cukup menekan ikon menu dan melihat fungsi dibaliknya.

3. Update Tak Terbatas
Bila perangkat Android harus lolos persyaratan tertentu agar bisa menikmati sistem operasi baru, Apple menerapkan peraturan yang berlawanan. Semua perangkat berbasis iOS bisa menikmati update terbaru sistem operasi. Pengguna perangkat iOS versi lama bisa memperbarui dan merasakan fitur sistem operasi terbaru.

Tentu saja, ini berbeda dengan perangkat berbasis Android. Bila Google merilis Android versi baru, maka tak semua perangkat bisa merasakan update karena beberapa kendala tertentu seperti spesifikasi.

4. Lebih terjamin
Serangan virus merupakan salah satu musuh utama sistem operasi Android. Sementara itu, iOS menawarkan sistem keamanan yang lebih tangguh dan terjamin. Semua aplikasi yang dibuat oleh developer untuk iPad ataupun iPhone harus lolos proses pengujian terlebih dahulu, dan itu terbilang sangat ketat. Pihak Apple memastikan bahwa semua aplikasi yang tersedia di App Store bebas dari virus.

4 Keunggulan iOS Tak Dimiliki Android. There are any 4 Keunggulan iOS Tak Dimiliki Android in here.