5 Anak Jenius Di Bidang Teknologi

Si Haitek - Industri teknologi bukan saja milik orang dewasa. Remaja bahkan anak-anak memperlihatkan minat tinggi terhadap perkembangan teknologi, sekarang ini bermunculan anak-anak jenius yang memiliki pengetahuan dan kemampuan di bidang teknologi.

Mereka bukan sebagai pengguna teknologi semata, namun berperan sebagai inovator dan produsen. Mereka sukses ciptakan produk bermutu tinggi dan diakui perusahaan teknologi raksasa dunia.

Berikut daftar lima anak jenius di bidang teknologi.

1. Lim Ding Wen

Lim Ding Wen

Ketika berusia 9 tahun, Wen berhasil ciptakan sebuah program bernama Doodle Kids, sebuah aplikasi virtual painting yang dirancang pada tahun 2009. Wen tak sengaja ciptakan program tersebut, awalnya hanya untuk menyenangkan sang adik. Namun Apple tertarik dengan program karyanya, Doodle Kids sekarang tersedia di iTunes dan Apple App Store.

2. Zora Ball



Zora Ball

Pada usia 7 tahun, Zora ciptakan sebuah aplikasi bernama “Ball”. Dia menyabet gelar programmer termuda di dunia, aplikasi buatannya diyakini mampu tingkatkan kemampuan matematis anak-anak, terutama yang berusia 7-12 tahun.

3. Steven Gonzales Jr


Steven Gonzales Jr

Sempat divonis tak bakal bertahan hidup melawan penyakit Myelogenous Leukemia akut, Steven membuat sebuah aplikasi game untuk hilangkan rasa jenuhnya selama masa pengobatan. Play Against Cancer merupakan game superhero yang melawan kanker. Dia pun membuat jejaring sosial, The survivor Games, yang diperuntukkan khusus bagi pengidap kanker.

4. Santiago Gonzales



Santiago Gonzales

Hingga kini, anak berusia 14 tahun sukses menelurkan 15 aplikasi berbasis iOS dalam kategori yang berbeda, mulai dari edukasi hingga game. Super Slide Puzzle adalah salah satu aplikasi yang sukses mengorbitkan namanya, paling banyak di download. Aplikasi itu memungkinkan pengguna membentuk sebuah puzzle dari koleksi foto-foto yang ada di ponsel.

5. Zach Marks
Zach Marks

Creator jejaring sosial khusus anak-anak, Grom Social. Ide awal dimulai saat dia tak bisa membuat akun facebook karena usia minimal 13 tahun, sedangkan Zach masih berusia 11 tahun. Karena larangan sang ayah untuk bermain Facebook, Zach membuat jejaring sosial sendiri, dimana membernya adalah anak-anak. Situsnya diakses lebih dari 2000 orang setiap harinya.

5 Anak Jenius Di Bidang Teknologi. There are any 5 Anak Jenius Di Bidang Teknologi in here.