5 Cara Aneh Isi Ulang Baterai Smartphone

Si Haitek - Selama ini, isi ulang baterai ponsel menggunakan tenaga listrik tetapi ada banyak cara alternative yang bisa dilakukan pengguna. Selain memakai aplikasi penghemat baterai di Smartphone Android, power bank banyak digunakan sebagai alternatif saat baterai mulai sekarat dan sulit menemukan sumber listrik disekitar, apalagi portable alias mudah dibawa kemana-mana.

Isi Ulang Baterai
Namun, ada lima cara aneh bin unik untuk mengisi ulang baterai Smartphone.

1. Mengayuh sepeda
Ada sebuah charger untuk mengisi ulang baterai ponsel yang memanfaatkan gerakan kaki saat bersepeda, produk ini dapat terdapat di situs Kickstarter yang dibanderol dengan harga 5 dolar. Cara kerjanya sangat sederhana, dilengkapi penyangga untuk menyimpan ponsel dengan aman ketika asyik bersepeda.

2. Charger Kompor
Sebuah charger kompor buatan studio Brooklyn, pilihan cocok bagi mereka yang hobi camping atau berkemah. Hawa panas kompor saat dipakai memasak mampu hasilkan listrik sebesar 5-10 watt. Meski termasuk produk inovatif, harga satuannya cukup mahal, sekitar 149 dolar karena belum memasuki proses produksi massal.

3. Charger Panas Tubuh
Vodafone menjalin kerjasama dengan sejumlah ilmuwan University of Southhampton untuk menciptakan The Power Pocket Charger, sebuah perangkat charger yang memanfaatkan panas tubuh yang mengubahnya menjadi tenaga listrik untuk mengisi ulang baterai ponsel.

4. Charger Jalan Kaki
Dua mahasiswa teknik Carniege Mellon University menciptakan charger bernama SolePower, dimana perangkat mampu menghasilkan daya listrik dengan berjalan kaki. Konsepnya yaitu menciptakan sol sepatu yang berfungsi menangkap energi gerak dan menyimpannya di dalam cadangan baterai eksternal.

5. Charger Urin
Sebuah inovasi sejumlah ilmuwan Bristol Robotics Laboratory dan University of Bristol, charger yang memanfaatkan air urin yang diubah menjadi zat ceramic cylinder dengan memakai sejenis bakteri. Zat tersebut menghasilkan energi listrik statis, ditampung ke kapasitator dan dialirkan ke baterai ponsel.

5 Cara Aneh Isi Ulang Baterai Smartphone. There are any 5 Cara Aneh Isi Ulang Baterai Smartphone in here.