Andalan Baru Apple, OS X Mavericks

Si Haitek - Seakan tak mau kalah dari pesaing utamanya, Apple Inc resmi merilis sistem operasi terbaru untuk desktop dengan kode nama OS X Mavericks.

Lalu, apa saja keunggulan yang akan dirasakan oleh pengguna dari sistem operasi ini?

OS X Mavericks
Tampilan OS X Mavericks
Berdasarkan ungkapan tertulis pihak Apple di situs resminya, pengguna akan terpukau dengan beragam fitur baru nan menyenangkan, salah satunya adalah iBooks. Apa itu? Sebuah fitur keren dimana buku yang telah diunduh oleh pengguna melalui perangkat Apple, entah itu iPad touch, iPhone atau iPad lalu tersimpan di iCloud, maka tampil juga di fitur iBook komputer desktop Mac secara otomatis.

Canggihnya fitur iBook terlihat dari halaman buku yang dibaca pengguna saat di desktop Mac. Maksudnya, pengguna dapat melanjutkan bacaan ketika memakai perangkat Apple iPad touch, iPhone ataupun iPad tanpa harus mencari halaman terakhir yang sudah dibaca.

Fitur yang tak kalah keren dari OS X Mavericks adalah aplikasi peta atau Maps, tampilan lebih detail yang disertai text label sehingga lebih mudah dibaca dan dipahami. Layaknya aplikasi sejenis, Apple Maps akan menunjukkan lokasi-lokasi tertentu seperti hotel ataupun restoran yang disertai nomer telepon.

Sebelum pergi ke suatu tempat, pengguna diberi kemudahan dalam menentukan tempat tujuan di peta, semua dapat dilakukan dengan satu atau dua klik, dan secara otomatis aplikasi akan menuntun perjalanan hingga memaparkan kondisi lalu lintas secara real-time.

OS X Mavericks juga berikan sentuhan baru pada fitur kalender, dimana pengguna dapat menampilkan catatan-catatan kegiatan penting di luar ruangan ke dalam fitur map, termasuk jarak lokasi dan waktu tempuh. Pembaruan lain yang disertakan pihak Apple di OS X Mavericks adalah update fitur browser Safari, tampil lebih atraktif dan kaya konten.

Masih banyak fitur OS X Mavericks siap memukau para pengguna, nantikan pada artikel selanjutnya.

Andalan Baru Apple, OS X Mavericks. There are any Andalan Baru Apple, OS X Mavericks in here.