Apple Resmi Rilis Spesifikasi iPad Mini 2

Si Haitek - Apple secara resmi merilis iPad Mini 2 atau dikenal dengan nama iPad Mini with Retina Display. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, versi baru ini tampak berbeda, hal itu terlihat dari bentuk ukuran yang lebih kecil dan terdapat perubahan pada bentuk logo Apple di bagian belakang bodi. Namun demikian, spesifikasi iPad Mini 2 dikatakan setara dengan fitur dan hardware iPhone 5S.

spesifikasi ipad mini 2
Spesifikasi iPad Mini 2
Bodi iPad Mini 2 tampak kokoh dengan balutan besi ringan dan bezel yang tipis, hanya saja agak sedikit tebal, yakni sekitar 7,5 mm. Menurut rumor yang beredar, tablet mini tersebut bakal tersedia dalam empat warna varian  yaitu space gray, gold, black dan silver.

Jika diperhatikan secara seksama,  tak ada perubahan berarti pada desain bodi iPad Mini with Retina Display. Namun, pihak Apple melengkapinya dengan prosesor 64-bit chipset Apple A7X dan dipadu dengan M7 motion co-processor, sementara itu tablet bakal berjalan di sistem operasi iOS7.

Spesifikasi iPad Mini 2 diawali dengan layar 7.9 inch resolusi 2048 x 1536 pixel, adapun kepadatan pixel yakni 324 ppi, mampu hasilkan gambar yang lebih nyata. Tampilan layar semakin detail dan berwarna berkat dukungan Retina Display. Agar kinerja tablet tidak tersendat, Apple menambahkan RAM berkapasitas 1GB. Sementara itu, jenis koneksifitas dan besarnya memori internal masih belum diketahui.

Di sektor kamera, tablet mini mempunyai dua kamera. Kamera bagian depan 2 megapixel, sedangkan bagian belakang atau utama berkekuatan 8 megapixel. Spesifikasi iPad Mini 2 semakin lengkap berkat adanya Touch ID, sebuah sistem keamanan yang memerlukan sensor sidik jari. Sementara untuk sektor daya baterai, tablet mini versi kedua jauh lebih baik daripada versi pertama.

Menurut rencana iPad Mini 2 atau iPad Mini with Retina Display bakal menyapa pasar pada akhir bulan November 2013 dan dijual sekitar 5 juta rupiah.

Apple Resmi Rilis Spesifikasi iPad Mini 2. There are any Apple Resmi Rilis Spesifikasi iPad Mini 2 in here.