Bocoran Spesifikasi iPad 5 Kembali Beredar?

Si Haitek - Bocoran mengenai casing iPad 5 telah banyak beredar dan jadi konsumsi publik, entah dalam bentuk foto ataupun video. Memang, tampilan gadget Apple tersebut masih tampak kurang jelas, namun bocoran terbaru memperlihat secara jelas bentuk dan spesifikasi iPad 5. Benarkah?

spesifikasi ipad 5
Spesifikasi iPad 5
Konon, casing iPad terbaru bakal lebih tipis dan bakal dibalut warna Space Gray baru. Tak jauh berbeda seperti generasi sebelumnya, dominasi bahan aluminium tetap jadi ciri khas gadget ini. Bocoran informasi diperoleh dari seorang blogger bernama Sonny Dickson, ia adalah sosok yang sukses mengungkapkan informasi terbaru produk Apple, termasuk iPhone 5S dan 5C.

Berdasarkan informasi Phone Arena, salah satu bocoran spesifikasi iPad 5 adalah penggunaan chipset A7 64-bit, sentuhan teknologi yang sama persis digunakan pada iPhone 5S. Sementara ukuran layar bakal lebih besar, 9,7 inci dan resolusi 2048 x 1536 piksel, disertai dengan kemampuan kamera 8 megapiksel (MP). iPad 5 bakal mengusung desain cangkang yang sekilas mirip iPad Mini.

Rumor fitur lain yang bakal tersedia adalah pemindai sidik, beberapa kalangan meyakini fitur tersebut bakal tersemat pada perangkat tablet ini. Konon, fitur pengamanan tersebut akan diberi nama “Touch ID”, sehingga memastikan keamanan pengguna gadget.

Spesifikasi iPad 5 bakal mengalami banyak perubahan, namun banyak kalangan berharap Apple akan sediakan sentuhan varian warna baru. Sepertinya itu bakal segera terwujud, berdasarkan bocoran informasi, perusahaan teknologi Amerika tersebut juga akan luncurkan iPad mini generasi kedua dengan sentuhan warna kuning nan ciamik. Spesifikasinya juga akan mengalami banyak peningkatan, baik dari prosesor ataupun ukuran layar dan memakai sensor retina.

Kabarnya, Apple sedang mempersiapkan acara peluncuran untuk kedua perangkat canggih tersebut dan menurut rumor, bakal resmi dirilis 22 Oktober 2013 nanti. Biasanya, jelang tanggal perilisan, spesifikasi iPad 5 akan semakin terkuak.

Bocoran Spesifikasi iPad 5 Kembali Beredar?. There are any Bocoran Spesifikasi iPad 5 Kembali Beredar? in here.