Inikah Bocoran Windows 9?

Si Haitek - Belum berselang sebulan sejak Microsoft luncurkan update dan menyajikan beragam fitur Windows 8.1, kini sebuah kabar mengejutkan kembali muncul ke permukaan. Konon, perusahaan Bill Gates tersebut bakal merilis sistem operasi baru. Rumor berhembus kencang setelah bocoran Windows 9 tersebar luas.

bocoran Windows 9
Windows 9
Menurut kabar yang beredar, Windows 9 merupakan sistem operasi terbaru milik Microsoft yang siap menyambangi para pengguna setia di tahun 2015 mendatang dan bakal diplot sebagai suksesor Windows 8.1.

Sebenarnya, bocoran Windows 9 bukan berasal dari sumber resmi milik Microsoft, melainkan dari seseorang yang bernama Miguel Cruz. Berdasarkan bocoran gambar tersebut, Windows 9 menyajikan desain antarmuka yang berbeda dari sebelumnya, lebih baru dan lebih segar. Mari bahas sejenak!

Jika melihat bocoran Windows 9, itu dibuat dengan menggabungkan tampilan Windows konvensional dan Metro Style, kombinasi yang hasilkan tampilan keren, gahar dan nyaman digunakan pada perangkat layar sentuh ataupun perangkat PC dan laptop.

Sementara itu, taskbar terlihat lebih minimalis dengan tombol start menonjol. Ikon-ikon diberi sentuhan desain flat dan berukuran besar agar lebih mudah diakses pada perangkat layar sentuh.

Coba tengok bagian Start Screen, itu telah mengalami desain ulang dan dipersenjatai Live Tile yang lebih atraktif menyesuaikan tampilan desktop. Cukup dengan sekali tap atau klik, pengguna dapat melakukan akses cepat dan mudah ke menu pencarian atau Library.

Memang, bocoran Windows 9 belum dapatkan konfirmasi resmi dari Microsoft. Entah Asli atau palsu, tampilan sistem operasi baru tersebut cukup menarik disimak. Beberapa rumor berhembus bahwa bocoran gambar tersebut merupakan buatan Miguel Cruz, meski demikian, sepertinya Microsoft perlu mempertimbangkan konsep itu.

Menurut laporan Softpedia, Microsoft memang sedang berupaya merombak tampilan desktop sistem operasi Windows, mungkin saja ini bakal berlaku pada seri berikutnya, Windows 9.

Inikah Bocoran Windows 9?. There are any Inikah Bocoran Windows 9? in here.