Mengenal Lebih Dalam Android KitKat

Si Haitek - Desas-desus mengenai sistem operasi terbaru, Android KitKat atau Android 4.4 masih belum jelas. Google sebagai pemegang lisensi resmi belum mengumumkan tanggal rilis dan tentu saja, banyak pihak mempertanyakan hal ini. Kabarnya, OS baru diluncurkan bersamaan dengan peresmian Smartphone Nexus 5, yang tak lain merupakan produk kerjasama antara Google dan perusahaan raksasa Korea, LG.

Android KitKat
Tampilan Android KitKat
Meski demikian, banyak orang penasaran dengan fitur dan tampilan Android KitKat. Apa sih kehebatannya?

Berdasarkan bocoran informasi, Android 4.4 atau KitKat memiliki tampilan home screen yang agak berbeda dari versi lawas, yakni Android Jelly Bean. Di versi sistem operasi terbaru, ikon memakai sentuhan gaya flat, persis seperti yang digunakan iOS 7 milik perangkat Apple.

Di bagian sms serta dialer, desain keduanya tampak berbeda dan cukup menonjol. Pada bagian warna dasar, didominasi kombinasi biru dan warna putih. Sementara itu, di pojok kanan atas layar terdapat opsi kontrol, sehingga akses pengelolaan pesan singkat jadi lebih cepat.

Menurut bocoran dari beberapa sumber, Android KitKat menyertakan banyak fitur canggih dan salah satunya adalah printing. Jika ingin menggunakan fitur ini, maka wajib diaktifkan terlebih dahulu dengan masuk ke bagian setting, Gallery dan dan QuickOffice. Sebagai pelengkap, sistem operasi terbaru milik Google juga akan menyertakan aplikasi gallery keren seperti Posterize, Negative, Center Focus dan Tilt-Shift.

Banyak pengguna Android penasaran dengan perilisan sistem operasi versi terbaru. Namun, rumor Android KitKat bakal dirilis setelah peluncuran LG Nexus 5 terus berhembus kencang. Menurut para pengamat teknologi, Smartphone gagasan Google dan LG tersebut bakal jadi yang pertama memakai Android 4.4 Kitkat, adapun spesifikasi yang ditawarkan berupa prosesor quad-core Krait 400 2,2GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 800, grafis Adreno 330 dan RAM 2GB.

Mengenal Lebih Dalam Android KitKat. There are any Mengenal Lebih Dalam Android KitKat in here.