Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z1F

Si Haitek - Setelah lama rumor berhembus, akhirnya Sony Mobile resmi merilis versi mini Xperia Z1 yaitu Sony Xperia Z1F.

spesifikasi Sony Xperia Z1F
Sony Xperia Z1F
Meski dianggap sebagai versi mini dari Xperia Z1, jangan beranggapan spesifikasi Sony Xperia Z1F setengah dari kemampuan sang “kakak” walau ukuran layar yang sedikit lebih kecil yaitu 4,3 inci, berbeda dengan seniornya yang mempunyai ukuran layar 5 inci.

Ukuran layar lebih kecil tentu mempengaruhi resolusi, Xperia Z1F hanya mengandalkan resolusi HD 720p, sementara Xperia Z1 memiliki resolusi lebih besar yaitu Full HD 1080p. Itu adalah bagian konsekuensi dari mengecilnya layar ponsel.

Walau ukuran layar lebih kecil, pihak Sony Mobile tak berikan sentuhan mencolok pada spesifikasi hardware ponsel pintar tersebut, baik Xperia Z1 maupun Xperia Z1F menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core yang disokong dengan kecepatan 2,2 GHz. Meski dikategorikan mini, ponsel ini tetap mengusung RAM 2 GB, memori internal 16GB dan daya baterai 2.300 mAh. Spesifikasi Sony Xperia Z1F tak jauh berbeda dengan sang kakak, Sony Xperia Z1.

Bagaimana dengan kualitas kamera-nya? Dengan kekuatan kamera 20,7 megapiksel dan lensa "G", kualitas foto jadi lebih tajam dan cemerlang. Memang, sistem operasi masih mengandalkan Android 4.2 Jelly Bean, tapi tak menutup kemungkinan tersedianya update sistem operasi terbaru, Android Kitkat.

Untuk sementara waktu, Xperia Z1F belum tersedia di pasaran global dan rencananya mulai resmi menjamur di Jepang pada Desember 2013 nanti. Meski harganya belum diketahui, Sony Mobile bakal menyediakan produk ponsel pintar ini dalam empat varian warna, yaitu: merah muda, putih, hitam dan kuning.

Jika dilihat dari spesifikasi Sony Xperia Z1F, ponsel ini jadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan Smartphone terjangkau berkemampuan fantastis.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z1F:
Layar 4,3 inci
Resolusi HD 720p
prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2,2 GHz
RAM 2GB
Memori Internal 16 GB
NFC
baterai 2.300 mAh
Kamera 20,7 megapiksel
Android 4.2 Jelly Bean

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z1F. There are any Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z1F in here.