Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Bocor di Internet?

Si Haitek - Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S5 kembali lagi menghiasi beberapa situs tekno terkenal. Menurut rumor, ponsel pintar buatan Samsung bakal dapatkan sokongan memori RAM 4GB! Jika hal itu benar-benar terjadi, maka Galaxy S5 bakal mencatatkan nama sebagai Smartphone pertama dengan kapasitas memori RAM terbesar di dunia.

spesifikasi Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy S5
Demi mendukung penggunaan memori RAM tersebut, pihak Samsung akan memanfaatkan kelebihan Exynos 64-bit yang juga telah mendukung penggunaan RAM lebih tinggi dari 4GB.

Prosesor 64-bit memang mendukung penggunaan RAM yang lebih besar dari kapasitas 4GB, itu adalah salah satu kelebihannya. Berbanding terbalik dengan prosesor 32-bit, cuman mendukung memori RAM maksimal 4GB dan tak lebih dari itu. Ambil contoh Samsung Galaxy Note 3 yang hanya memiliki memori RAM 3GB karena memakai prosesor 32-bit.

Menurut bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S5, perusahaan asal Korea itu memang berusaha menandingi iPhone 5S yang dimiliki oleh Apple, dan pemasangan prosesor Exynos 64-bit dijadikan sebagai senjata rahasia.

Selain memakai Samsung Exynos 64-bit, Galaxy S5 akan dipadukan prosesor quad-core ARM Cortex-A57 sehingga mampu tampilkan performa tinggi, demi menghemat energi untuk aktifitas ringan maka disokong dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53.

Apple sendiri sebagai pesaing Samsung telah lebih dahulu memanfaatkan prosesor 64-bit dan disematkan ke beberapa produk baru seperti iPad Air, iPad Mini Retina dan iPhone 5S. Akan tetapi, perusahaan asal Amerika tersebut tidak memanfaatkan penggunaan memori Ram yang lebih besar, dimana masing-masing produk hanya memiliki memori RAM 1GB.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S5 juga menyebutkan bahwa ponsel pintar tersebut akan disematkan kamera utama 16 megapixel yang dipadukan dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization), kemampuan mengambil foto lebih jernih dan cepat.

Meski bocoran Galaxy S5 telah ramai diperbincangkan, pihak Samsung sendiri masih bungkam. Tentu, publik semakin penasaran.

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Bocor di Internet?. There are any Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Bocor di Internet? in here.