5 Aplikasi Untuk Tingkatkan Daya Ingat

Si Haitek - Seiring pertambahan usia, kemampuan daya ingat mengalami penurunan. Akibatnya, orang sulit mengingat dan sering lupa akan hal penting. Guna menghindari hal ini, ada baiknya melatih kemampuan daya ingat sejak dini. Tak perlu membeli peralatan mahal, cukup manfaatkan Smartphone atau Tablet.
Berikut lima aplikasi untuk melatih kemampuan daya ingat menurut situs The Huffington Post.

1. Lumosity
Lumosity
Aplikasi yang memungkinkan pengguna merancang sendiri model latihan yang ingin diterapkan. Beragam latihan yang tersedia seperti game pemecahan masalah, fleksibilitas, kecepatan dan konsentrasi. Aplikasi ini pun sediakan latihan baru setiap harinya. Tertarik? Sayangnya, Lumosity hanya tersedia untuk iPhone.

2. My Personal Memory Trainer
My Personal Memory Trainer
Pengguna diajak latihan mengingat dan menyebutkan kembali puzzle, angka dan bentuk yang muncul di layar. Pengguna bisa melihat perkembangan latihan yang telah dijalani. Tertarik? Aplikasi My Personal Memory Trainer tersedia via Google Play untuk perangkat Android.

3. Brain Workout
Brain Workout
Aplikasi yang sediakan empat model permainan, bantu tingkatkan kemampuan daya ingat, baik kecepatan berpikir dan akurasi. Aplikasi mudah digunakan berkat tampilan antarmuka sederhana. Brain Workout tersedia untuk perangkat Android, bisa diunduh via Google Play.

4. Music Game
Aplikasi ini sajikan permainan klasik dengan bantuan musik. Pengguna akan mendengar suara yang berasal dari tombol warna-warni. Pengguna ditantang untuk meniru suara tersebut dengan menekan tombol tersebut. Disinilah pengguna wajib mengingat tombol-tombol yang ditekan. Pengguna iPhone bisa mengunduh aplikasi secara gratis.

5. Fit Brain Trainer
Fit Brain Trainer
Aplikasi yang memudahkan pengguna memilih tingkat kesulitan permainan. Fit Brain Trainer membantu pengguna tingkatkan kemampuan daya ingat jangka pendek, beragam aktifitas bisa dicoba pengguna seperti menghafal gambar, huruf, bentuk dan angka dalam waktu singkat. Fitur Fit Brain Trainer terbilang lengkap di kelasnya. Pengguna bisa menginstalnya di iPhone.

5 Aplikasi Untuk Tingkatkan Daya Ingat. There are any 5 Aplikasi Untuk Tingkatkan Daya Ingat in here.