5 Fitur Keren Milik Android KitKat

Si Haitek - Google secara resmi luncurkan Smartphone Nexus 5 yang berjalan di sistem operasi terbaru, Android KitKat. Sebelum memakai nama “KitKat”, Google berencana memakai nama sandi Key Lime Pie namun urung terlaksana. Lalu, apa saja fitur Android KitKat yang ditawarkan?

fitur Android KitKat
Android KitKat
1. Performa Ringan
Sistem operasi terbaru milik Google menawarkan kinerja lebih ringan dan tak banyak memakan memori RAM. Kabarnya, Android KitKat dapat terpasang di Smartphone yang hanya memiliki memori RAM sebesar 512MB. Hal ini terkait dari bagian rencana Google untuk meningkatkan pemakai OS Android hingga menyentuh angka 1 miliar.

2. Desain Interface Baru
Salah satu fitur Android KitKat yang cukup menyita perhatian adalah tampilan desain interface atau antarmuka yang lebih mempesona. Dialer App, Message App dan Phone App mendapat perubahan mencolok.

Sementara itu, di bagian lockscreen terdapat akses cepat untuk menggunakan kamera serta pengaturan homescreen yang dapat disesuaikan menurut selera. Sedangkan perangkat yang tak mempunyai tombol fisik bakal mendapatkan ruang tambahan untuk navigasi menu.

3. Hangout App
Aplikasi Hangout termasuk fitur Android KitKat yang memperoleh perubahan cukup signifikan. Sekarang, aplikasi ini tak hanya menawarkan video call ataupun menampung pesan instan, update terbaru mampu menampung MMS dan SMS yang berasal dari kontak pengguna.

4. Peningkatan Google Now
Fitur Google Now juga dapatkan perubahan cukup signifikan di Android 4.4 KitKat. Dengan perintah suara, pengguna dapat cepat mengirim pesan, memutar lagu favorit atau melakukan pencarian.

5. AirPrint
Pengguna dapat memanfaatkan fitur AirPrint untuk mencetak data ataupun file ke printer nirkabel.

Berdasarkan laporan situs ponsel terkemuka, GSM Arena, segala fitur Android KitKat bakal memudahkan pengguna Smartphone spesifikasi rendah untuk menjajal update sistem operasi terbaru. Kabar buruk bagi pengguna Galaxy Nexus versi lawas, konon ponsel pintar besutan Google dan LG tersebut tidak kompatibel dengan update terbaru.

5 Fitur Keren Milik Android KitKat. There are any 5 Fitur Keren Milik Android KitKat in here.