8 Ponsel Legendaris Yang Pernah Merajai Dunia

Si Haitek - Industri telepon seluler atau handphone berkembang pesat. Sekarang ini dikuasai oleh Smartphone layar sentuh dan kategori baru, phablet. Namun sebelumnya, ada beberapa handphone legendaris yang pernah merajai pasar dan jadi idaman semua orang.

ponsel legendaris
Ericsson R380
1. Nokia 5110
Sekilas desain ponsel mirip seperti palu. Tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi biasa, namun menawarkan hiburan dengan menyertakan game Snake, permainan yang sangat populer untuk hilangkan rasa bosan. Ponsel yang dirilis tahun 1998 itu paling dikenang sepanjang masa.

2. iPhone seri pertama
Apple meraih sukses ketika merilis iPhone seri pertama di tahun 2007. Dalam sekejab, Smartphone tersebut jadi idaman banyak orang dan jadi pencetus ide hingga munculnya banyak peniru.

3. Motorola RAZR V3
Salah satu produk andalan Motorola di tahun 2004. Desain elegan dan menawan, bodi ponsel ramping yang dilapisi aluminium dan tombol keypad menawan. Banyak orang yang menginginkan ponsel ini agar terlihat gaya.

4. Ericsson R380
Ponsel dari vendor Ericsson yang dirilis tahun 2000, merupakan kakek buyut Smartphone meski tak berbasis Windows, Blackberry, iOS dan Android.

5. Nokia 7650
Ponsel pertama yang menyematkan built-in camera dan Symbian OS 6.1. Ponsel tercanggih pertama milik perusahaan asal Finlandia tersebut yang dirilis tahun 2002 dan mampu menempati diri sebagai salah satu ponsel laris.

6. Nokia 1110
Walau dirilis tahun 2005, sukses terjual sekitar 250 juta unit dan termasuk salah satu dari lima ponsel terlaris nokia sepanjang sejarah. Target pasarnya adalah pengguna ponsel pemula.

7. Nokia 3210
Ponsel pertama yang tak mengandalkan antena luar dan memakai teknologi antena dalam. Produk Nokia yang dirilis tahun 1999 dan berhasil jadi pusat perhatian baru.

8. DynaTAC 8000x
Kakek buyut para ponsel, DynaTAC 8000x dirilis tahun 1983 dengan ukuran yang sangat besar dan tak muat di kantong.

8 Ponsel Legendaris Yang Pernah Merajai Dunia. There are any 8 Ponsel Legendaris Yang Pernah Merajai Dunia in here.