9 Langkah Mudah Membuat Tema Android

Si Haitek - Jika tampilan Smartphone tampak jenuh dan membosankan, unduh aplikasi launcher yang tersedia di Play Store dan beragam tema siap digunakan. Namun, bila tak ada tema yang menarik perhatian, artinya, tak memenuhi keinginan, tak ada salahnya membuat tema Android sendiri.

cara membuat tema Android
Membuat Tema Android
Bagaimana sih cara membuat tema Android? Tak terlalu sulit, bahkan seorang pemula bisa melakukannya. Ikuti langkah-langkah berikut ini!

1. Nyalakan komputer atau laptop, pastikan telah perangkat terhubung dengan koneksi internet.

2. Demi membuat sebuah tema Android keren, wajib untuk mengunduh dan menginstal software GO Themes Factory.

3. Karena software ini membutuhkan dukungan Java, maka pastikan komputer atau laptop telah terinstal Java JDK.

4. Segera instal software GO Themes Factory, lakukan ekstraksi file zip, lalu klik dua kali pada ikon themefactorybeta. Proses instalasi akan berjalan sekaligus mengunduh software editing.

5. Jalankan software jika proses instalasi telah rampung. Tunggu beberapa saat hingga proses pembukaan loading software selesai.

6. Lihat bagian kolom yang bertuliskan “New” lalu klik, maka pengguna siap membuat kreasi tema sesuai keinginan dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia lengkap.

7. Ketika sedang mengutak-atik tema, jangan lupa untuk di “save”. Proses penyimpanan sementara itu perlu guna mengantisipasi hal tidak diinginkan.

8. Setelah selesai membuat tema dan di simpan, klik menu Export untuk memindahkan tema ke Smartphone, namun pastikan perangkat sudah terhubung ke komputer.

9. Carilah tema file yang tersimpan di Smartphone, ekstrak dan instal file zip GO Themes Factory, maka secara otomatis tema akan terpasang.

Itulah sembilan cara membuat tema Android, mudah diterapkan bahkan untuk seorang pemula. Yang terpenting adalah menyiapkan komputer yang terhubung internet, menginstal software GO Themes Factory dan Java JDK.

9 Langkah Mudah Membuat Tema Android. There are any 9 Langkah Mudah Membuat Tema Android in here.