Aplikasi Edit Foto Keren Android KitKat

Si Haitek - Google resmi luncurkan sistem operasi terbaru, Android 4.4 KitKat pada 31 Oktober 2013 silam bersamaan dengan perilisan ponsel pintar LG Nexus 5. Android KitKat tawarkan perbaikan kinerja yang lebih unggul dari generasi sebelumnya dan memperkenalkan beragam fitur-fitur baru, salah satunya adalah aplikasi edit foto.

Aplikasi Edit Foto Android KitKat
Aplikasi Edit Foto
Sebenarnya, itu bukanlah fitur baru karena sejak perilisan Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich, Google sudah menyertakan aplikasi edit foto. Namun, pada Android 4.4 KitKat ini, aplikasi tersebut telah mengalami banyak penyempurnaan dan menawarkan beragam fitur-fitur edit foto yang lebih canggih daripada versi lawas.

Google mengadopsi beragam fitur-fitur canggih untuk aplikasi edit foto yang ada pada Android 4.4 KitKat dari Nik, sebuah developer yang mengembangkan aplikasi edit gambar, Snapseed. Tak heran, Google sendiri sudah mengakuisisi Nik beberapa waktu lalu, jadi aplikasi edit foto Android 4.4 KitKat bercita rasa Snapseed.

Bila dilihat secara sekilas, aplikasi edit foto milik Android 4.4 KitKat punya kemiripan dengan Adobe Photoshop Lightroom, dimana aplikasi foto tersebut menawarkan kemampuan dalam pengaturan saturasi warna pada setiap channel, graduate filter dan selective editing. Aplikasi semakin lengkap dengan beberapa filter keren yang jadi ciri khas Instagram.

Lalu, apa sih kelebihan aplikasi edit foto ini dengan yang lain? Foto ataupun file asli tidak akan berubah, artinya hasil edit foto akan tersimpan pada file yang tidak sama dengan aslinya.

Sementara ini, aplikasi edit foto ini masih tergolong salah satu sepuluh fitur rahasia Android KitKat dan hanya tersedia di ponsel pintar LG Nexus 5. Namun, Google bakal menyertakan fitur secara default untuk semua ponsel pintar yang memakai OS Android 4.4 KitKat. Aplikasi edit foto bisa diakses melalui Gallery dan pengguna cukup memilih menu edit.

Aplikasi Edit Foto Keren Android KitKat. There are any Aplikasi Edit Foto Keren Android KitKat in here.