Bandai Siap Hidupkan Tamagotchi?

Si Haitek - Siapa tak kenal Tamagotchi? Dahulu, produk ini andalan utama Bandai. Kini, produsen mainan asal negeri matahari terbit itu akan hidupkan kembali perangkat hewan peliharaan digital tersebut. Mainan ini begitu populer di tahun 90-an, meski tampilan amat sederhana.

Tamagotchi Friends
Tamagotchi Friends
Bandai bakal kembali merilis produk ini ke pasaran, tak banyak perubahan berarti karena pihak produsen hendak memberikan sentuhan nostalgia. Tampilan hewan tetap dalam bentuk pixel sederhana yang tampak kasar, namun dipersenjatai fitur-fitur baru. Rencananya, produk ini akan diperkenalkan dengan nama baru, yakni Tamagotchi Friends.

Menurut laporan situs Daily Mail, pihak Bandai bakal menyediakan 35 hewan yang siap dipilih. Sama seperti gameplay terdahulu, tugas pemain yaitu merawat hewan peliharaan, mulai dari berbentuk telur, bayi hingga dewasa. Pemain dituntut merawat hewan digital layaknya merawat hewan sungguhan, termasuk memperhatikan kebahagiaan hewan hingga makanan, jadi hewan tak boleh kelaparan.

Pada perangkah baru nanti, pihak Bandai menyertakan tombol pause. Tombol ini berfungsi menghentikan permainan untuk sementara waktu bila pemain lagi tak sempat bermain. Jadi, hewan peliharaan tidak akan mati kelaparan ataupun kekurangan ‘rasa kasih sayang’. Tombol pause layaknya yang terdapat pada permainan game konsol ataupun PC.

Interaksi pemain dengan hewan peliharaan semakin seru, pemain bisa mengirimkan hadiah dan mengajak hewan peliharaan bermain bersama teman hewan lainnya. Meski tampak menarik, pihak Bandai mengaku tertantang dalam memasarkan produk nantinya. Apalagi perkembangan gadget seperti tablet, ponsel pintar dan konsol game yang semakin ramai, menyelipkan Tamagotchi Friends ke pasaran tentu bukan hal yang mudah.

Akan tetapi, pihak Bandai sudah siap merilis Tamagotchi Friends pada tahun 2014 nanti. Tentu saja patut disaksikan bagaimana pihak vendor menawarkan konsol game portable ini ditengah gempuran beragam game konsol ataupun perangkat mobile berbasis Android serta iOS.

Bandai Siap Hidupkan Tamagotchi?. There are any Bandai Siap Hidupkan Tamagotchi? in here.