Cara Cek Kecepatan Internet Untuk Hasil Akurat

Si Haitek - Semua orang tentu mendambakan koneksi internet yang memadai agar mengakses situs atau mengunduh data dapat selesai dalam beberapa detik saja. Seberapa cepat koneksi internet yang anda gunakan?

cek kecepatan internet
Speedtest CBN
Cek kecepatan internet tak sulit, semua bisa dilakukan dengan satu alat serbaguna yakni Speedtest CBN. Kunjungi situs resminya jika penasaran mengetahui kecepatan koneksi data milik anda. Tiga informasi kecepatan internet akan disajikan Speedtest CBN, yakni: upload speed, download speed dan ping. Selain itu, situs tersebut juga memberi informasi alamat IP.

Cek kecepatan internet dengan Speedtest CBN lebih ringan bila dibandingkan alat sejenisnya. Akses situs terbilang cepat dibandingkan Speedtest.net yang memiliki tampilan agak berat.

Proses memuat halaman Speedtest CBN tak memakan waktu lama. Akses halaman terbuka lebih cepat dan memulai tes kecepatan internet dilakukan dengan menekan tombol Begin Test. Bila masih bingung cara cek kecepatan internet dengan Speedtest CBN, cobalah langkah-langkah dibawah ini:

1. Kunjungi situs resmi di Speedtest.cbn.net.id
2. Tak perlu waktu lama hingga masuk ke landing page, disana tampak tombol Begin Test, segera di klik.
3. Situs ini akan segera lakukan ping testing, prosesnya tidak begitu lama.
4. Bila hasil ping sudah tampil, situs akan segera lakukan dua testing secara bergantian: download dan upload.
5. Bila ketiga tes selesai dilakukan, hasilnya segera terpampang di halaman situs.
6. Kurang yakin dengan hasil yang muncul dilayar? Lakukan tes ulang, tekan tombol Restart Test.

Bila melakukan tes yang kedua kali, hasilnya mungkin berbeda karena disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah kondisi wilayah, cuaca dan banyaknya pengguna yang sedang terkoneksi internet. Meski demikian, cek kecepatan internet memakai Speedtest CBN bisa dijadikan patokan untuk menilai apakah layanan internet yang anda gunakan cukup memuaskan atau tidak.

Cara Cek Kecepatan Internet Untuk Hasil Akurat. There are any Cara Cek Kecepatan Internet Untuk Hasil Akurat in here.