Cek Tagihan Listrik Dengan Aplikasi CekTagihan

Si Haitek - Mengecek tagihan bulanan listrik tak perlu lagi dengan cara konvensional. Ada cara cepat untuk mengetahui besarnya tagihan listrik, yakni dengan menginstal aplikasi CekTagihan di Smartphone berbasis Android.

aplikasi CekTagihan
Aplikasi CekTagihan
CekTagihan merupakan aplikasi Android yang dikembangkan oleh Trustudio. Berdasarkan keterangan Google Play, aplikasi cerdas ini telah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan akan terus bertambah. Aplikasi CekTagihan mampu berjalan di perangkat Smartphone berbasis Android 2.1.1 dan terakhir kali menerima update pada 10 Mei 2013.

Fitur CekTagihan

CekTagihan tak hanya berfungsi sebagai aplikasi mengecek tagihan listrik saja, namun mampu mengecek beragam jenis tagihan. Berdasarkan deskripsi yang tertulis di halaman resmi Google Play, aplikasi ini menawarkan sembilan fitur utama, seperti:

1. Mengecek tagihan dari beragam payment point.
2. Pembayaran tagihan via aplikasi.
3. Pengiriman print struck pembayaran melalui email yang didaftarkan.
4. Penjualan pulsa ponsel dengan harga murah.
5. Penggunaan sistem referral.
6. Fitur Notification List.
7. Pusat keluhan atau Complain Center.
8. Proteksi ketat terhadap transaksi yang memakai PIN.
9. Tersedianya opsi keamanan berupa Sim Card Lock.

Dukungan Pembayaran

Pada paragraf sebelumnya, disebutkan bahwa aplikasi ini mendukung pembayaran. Memang benar, aplikasi CekTagihan memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran rekening dengan mendatangi payment point, tak hanya PLN. Berikut daftarnya:
  • OKEVISION
  • TOPTV
  • INDOVISION
  • PDAM
  • PGN
  • ADIRA Finance
  • TELKOM
  • PLN
Pembayaran PDAM hanya mendukung 22 kota saja di Indonesia, sedangkan pembayaran Telkom untuk beberapa layanan seperti tagihan internet Speedy, tagihan telepon Flexy, TV kabel Telkomvision dan tagihan telepon rumah. Sedangkan untuk pembayaran rekening listrik PLN untuk layanan Pra bayar, Pasca bayar dan Non Taglist.

Memakai aplikasi CekTagihan sangat mudah, setelah mengunduh dan menginstal, segera buka aplikasi. Lihat tab Payment, disana terdapat tab logo PL yang tertulis, PLN POSTPAID, tekan dan masukkan nomor rekening, maka dalam sekejap tagihan listrik segera tampil.

Cek Tagihan Listrik Dengan Aplikasi CekTagihan. There are any Cek Tagihan Listrik Dengan Aplikasi CekTagihan in here.