Project Discovery, Tablet Gaming Jagoan AMD

Si Haitek - Siapa tak kenal nama besar AMD atau Advanced Micro Device? Sebuah perusahaan pesaing Intel yang mampu ciptakan prosesor x86 terbesar kedua di dunia. Mereka baru saja memproduksi produk anyar, tablet gaming bernama Project Discovery. Kehadiran produk itu merupakan jawaban AMD dalam usahanya merebut potensi pasar mobile.

Project Discovery
Project Discovery
Bila dibanding Intel dan Nvidia, langkah AMD memang sedikit tertinggal dalam menciptakan produk mobile. Nvidia telah ciptakan tablet gaming seperti Tegra Note dan Shield, dimana kedua produk tersebut disokong chipset Nvidia Tegra 4. Sementara Intel sukses dengan konsep tablet prosesor Atom.

Tablet gaming Project Discovery merupakan langkah serius AMD guna memasuki pasar mobile, produk itu memang dirancang secara spesial untuk memperlihatkan pada dunia tentang apa saja yang diinginkan oleh seorang konsumen terhadap sebuah tablet.

Menurut kabar yang beredar, tablet gaming Project Discovery disokong APU terbaru buatan AMD, yakni APU Mullins, yang diyakini sebagai suksesor APU Temash. APU Mullins bakal menggunakan prosesor dual-core atau quad-core yang dilengkapi pengolah grafis dengan sentuhan arsitektur GCN.

APU Mullins diciptakan dengan menggunakan teknologi 28nm sementara konsumsi daya 2W SDP. Namun berbeda dari generasi terdahulu, APU Temash, pada APU Mullins disokong AMD Secuity Processor.

Menurut laporan informasi Liliputing (15/11/2013), AMD tak hanya menawarkan tablet gaming Project Discovery dalam konsep polos. Konon, produk itu dilengkapi aksesoris seperti speaker, game controller, dan docking station.

Namun demikian, spesifikasi lebih detil tablet gaming Project Discovery milik AMD masih penuh tanda tanya. Hal ini membuat penasaran para gadget mania. Tanggal perilisan dan kisaran harga belum diketahui pasti. AMD pasti sedang menunggu waktu yang tepat sebelum melempar produk anyar itu ke pasaran. Kita tunggu saja!

Project Discovery, Tablet Gaming Jagoan AMD. There are any Project Discovery, Tablet Gaming Jagoan AMD in here.