4 Produk Smartphone Bernama Aneh dan Unik

Si Haitek - Sebelum meluncurkan produk Smartphone terbaru ke pasaran, produsen akan melakukan riset untuk memastikan produknya laris manis di pasaran. Banyak rangkaian riset yang dilakukan, termasuk penetapan nama produk. Jangan disepelekan, nama produk turut berpengaruh dalam nilai jual. Pemberian nama yang tidak ‘menjual’ akan berdampak buruk.

Terkadang, beberapa produsen, baik perusahaan besar ataupun kecil, sering menganggap remeh faktor ini. Penetapan nama produk yang asal-asalan justru berubah menjadi boomerang berbahaya. Berikut empat produk Smartphone yang dilabeli ‘kode nama’ aneh dan unik.

1. Samsung :)
Samsung smiley

Samsung menggunakan lambang emoticon smiley sebagai nama produk Smartphone yang dirilis tahun 2010 silam. Beberapa kalangan di pasaran menyebutnya sebagai Samsung smiley sesuai dengan lambang emoticon. Meski tergolong unik, ponsel ini tak memperoleh penjualan yang cukup memuaskan.

2. LG Optimus Vu
LG Optimus Vu

Sebenarnya, kata 'Vu' dibaca 'View' tetapi banyak orang yang mengucapkan dengan tulisan yang tertera pada kemasan. Tentu saja, kesalahpahaman ini terjadi akibat kurangnya sosialisasi sehingga banyak orang yang tak menyebutnya sebagai 'LG Optimus View'. Guna menghindari kesalahan yang sama, perusahaan mengubah nama produk menjadi LG Intuition ketika dipasarkan untuk Amerika Serikat.

3. HTC ChaCha
HTC ChaCha

Produk HTC yang dilabeli nama unik dan sedikit 'aneh'. ChaCha terdengar mirip dansa asal Amerika Latin, sedangkan ponsel ini tak punya sentuhan aroma latin, sekalipun pada desain yang diusung. Pihak perusahaan terpaksa mengubah nama produk menjadi HTC Status ketika masuk ke pasar Amerika Serikat.

4. HTC Windows Phone 8X
HTC Windows Phone 8X

Langkah HTC menamai produknya Windows Phone 8X dinilai kurang begitu efektif dan menjual, seakan-akan, HTC kehilangan sentuhan originalnya. Contohnya, Nokia. Meski mengusung Windows Phone, Nokia tak menghilangkan identitas aslinya.

4 Produk Smartphone Bernama Aneh dan Unik. There are any 4 Produk Smartphone Bernama Aneh dan Unik in here.