4 Situs Online Untuk Belajar Bahasa Korea

Si Haitek - Demam korea mewabah ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Invasi K-Pop yang andalkan boyband dan girlband serta kebangkitan drama dan film Korea sukses menarik banyak minat, entah itu laki-laki, perempuan, tua ataupun muda. Tak hanya nikmati sajian entertainment, mereka pun tertarik pelajari bahasa korea.
belajar bahasa korea online

Perkembangan dunia Internet yang semakin pesat memudahkan mereka yang punya minat tinggi untuk belajar bahasa Korea secara online. Tertarik?

1. KOSNET
Situs yang berikan program bahasa Korea yang disediakan langsung oleh sebuah organisasi Departemen Pendidikan Korea Selatan, yakni National Institute for International Education atau lebih dikenal dengan singkatan NIIE. Situs bisa diakses via tautan berikut.

2. Yayasan Overseas Korea
Layanan online yang disediakan langsung oleh sebuah yayasan di bawah pengawasan Departemen Luar Negeri sebagai upaya pengenalan Korea ke luar negeri. Pengunjung boleh belajar bahasa Korea secara online via tautan ini.

3. Organisasi Pariwisata Korea
Sebuah layanan belajar bahasa Korea online yang merupakan hasil kerjasama dua pihak, yakni Institut Bahasa Korea Paichai dan KBS World Radio. Organisasi pariwisata Korea bisa dikunjungi via tautan ini.

4. Nuri-Sejonghakdang
Sebuah situs yang tawarkan program belajar bahasa Korea dengan fitur lengkap, tak heran, program di situs ini digerakkan oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea. Tertarik mengunjungi Nuri-Sejonghakdang? Klik tautan ini.

Agar program pembelajaran berjalan sukses, ada beberapa langkah yang wajib dipelajari sebelumnya.

1. Perdalami kata dasar seperti makan, minum, ayah, ibu, kakak, nenek, kamu, kita, apa kabar, selamat malam dan sebagainya.

2. Jangan hanya berhenti pada beberapa kata dasar saja, pelajari lebih banyak lagi.

3. Bila bendahara kata sudah cukup banyak, pelajari tata bahasa yang baik dan benar.

4. Perbanyak membaca tulisan, artikel atau majalah berbahasa korea. Kunjungilah situs-situs berbahasa Korea di Internet.

5. Jangan lupa melatih kemampuan mendengar, cukup menonton drama dan film korea.

6. Praktek langsung ke native speaker atau berbincang dengan seseorang yang sudah ahli berbahasa korea.

Itulah enam cara efektif belajar bahasa korea secara online. Coba dan buktikan!

4 Situs Online Untuk Belajar Bahasa Korea. There are any 4 Situs Online Untuk Belajar Bahasa Korea in here.