5 Aplikasi Instant Messenger Paling Populer Di 2013

Si Haitek - Perkembangan Smartphone diiringi dengan banjirnya aplikasi serbaguna. Salah satu aplikasi paling digemari dan wajib terinstal adalah Instant Messenger. Kehadirannya membantu pengguna mengirimkan pesan, gambar, suara dan video, lebih cepat dan mudah, tentu saja lebih ringan di kantong karena hanya mewajibkan penggunaan kuota data internet. Ada lima aplikasi Instant Messenger paling digemari pengguna ponsel pintar. Apa saja?


1. BBM
Aplikasi yang semula milik perangkat Blackberry semata. Namun, aplikasi ini sudah tersedia secara multi-platform untuk Android dan iOS, bebas diunduh untuk perangkat ponsel merek apa saja. Langkah tersebut memperoleh sambutan luar biasa dari pemilik ponsel yang enggan membeli perangkat Blackberry.

2. WeChat
Aplikasi Instant Messenger yang dikembangkan developer asal China, TenCent. Semula aplikasi ini tak terlalu mendapat perhatian serius dari para pengguna Smartphone, namun strategi manajemen yang tepat mampu mengangkat WeChat ke posisi yang lebih baik tahun ini. Perekrutan Messi sebagai brand ambassador terbukti efektif.

3. WhatsApp
Aplikasi minimalis tapi mantap! Paling banyak digunakan oleh para pengguna Smartphone. Bila aplikasi lainnya mempromosikan diri via media iklan, entah TV, radio ataupun online, WhatsApp tidak membutuhkan itu tetapi pengguna setianya tetap membludak. Hanya saja, aplikasi ini mewajibkan pengguna membayar biaya pemakaian setelah tahun kedua.

4. Skype
Popularitas aplikasi ini sudah tak terbantahkan lagi. Sejak dibeli perusahaan raksasa Microsoft, aplikasi Instant Messenger sudah bisa terinstal untuk perangkat mobile, entah itu Smartphone ataupun tablet.

5. Line
Aplikasi Instant Messenger buatan Naver, pengembang asal Jepang. Awal kehadirannya cukup unik, aplikasi pertama yang menyediakan game dan sticker keren sebagai pelengkap. Beberapa diantaranya bisa diperoleh secara gratis tetapi ada yang berbayar.

5 Aplikasi Instant Messenger Paling Populer Di 2013. There are any 5 Aplikasi Instant Messenger Paling Populer Di 2013 in here.