5 Fakta Tentang Blackberry Jakarta

Si Haitek - Banyak strategi pasar diterapkan manajemen Blackberry guna mengangkat kembali pamornya. Penjualan perangkat Smartphone milik perusahaan Kanada itu terus menurun seiring dengan kejayaan Smartphone berbasis Android dan iOS.


Pengguna Smartphone Blackberry di Indonesia kian menurun, apalagi kehadiran BBM lintas platform untuk perangkat Smartphone Android dan iOS. Tak ingin menyerah di pasar ponsel pintar, Blackberry berusaha merebut kembali perhatian masyarakat Indonesia dan berencana merilis produk baru dengan kode nama ‘Jakarta’. Berikut beberapa fakta Blackberry Jakarta.

1. Sebagai salah satu negara dengan basis penjualan Blackberry terbesar, pihak vendor ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengguna setia di Indonesia. Bukan pertama kalinya Blackberry merilis produk dengan nama ibu kota sebuah negara.

2. Blackberry Jakarta akan mengusung software Blackberry 10 dan rumornya bakal dibanderol dengan harga terjangkau guna kembali merebut pasar tanah air yang terus merusut setiap tahun.

3. Blackberry Jakarta akan ditangani langsung oleh Foxconn yang baru saja membuka pabriknya di Indonesia. Kerja sama kedua belah pihak akan berlangsung lama dan Foxconn akan memproduksi langsung handset Blackberry. Jadi, mungkin saja Blackberry Jakarta akan tertera tulisan ‘made in Indonesia’.

4. Kabarnya, Blackberry Jakarta akan menyambut pasar tanah air pada bulan April 2014 mendatang. Meski spesifikasi dan harga belum resmi terkuak, beberapa sumber meyakini Smartphone low-end itu bakal dibawah 3 jutaan rupiah.

5. Sebelum nama Blackberry Jakarta menggema, perusahaan asal Kanada itu sempat berniat merilis ‘Blackberry Kopi’. Kode nama yang terinspirasi dari bahasa dan masyarakat Indonesia yang gemar meminum secangkir kopi saat sedang berkumpul bersama teman/keluarga.
   
Itulah lima hal yang wajib diketahui tentang Blackberry Jakarta. Tertarik? Tunggu kabar selanjutnya, mengenai harga dan spesifikasi.

5 Fakta Tentang Blackberry Jakarta. There are any 5 Fakta Tentang Blackberry Jakarta in here.