5 Game Keren Terinspirasi Lokasi Indonesia

Si Haitek - Game keren tak hanya menampilkan kualitas grafis dan gameplay keren. Alur cerita sangat diperlukan agar pemain merasa tertantang dan tidak bosan memainkannya. Banyak game yang berlatar belakang kejadian Eropa ataupun hasil imajinasi semata, namun ada pula yang mengambil setting di negara-negara Asia, salah satunya Indonesia.

Yup, beberapa developer game mengambil setting lokasi di Indonesia. Berikut lima game keren yang dimaksud!

1. Far Cry 3

Meski pihak pengembang mengatakan latar belakang game menampilkan setting di Afrika, beberapa pecinta game kurang yakin akan pernyataan tersebut. Kenapa? Dalam permainan RPG ini, pemain melihat hewan yang berasal dari Indonesia, seperti Harimau Sumatra, Komodo dan Kasuari. Tak hanya itu saja, muncul pula budaya dan tempat yang Indonesia banget.

2. Tom Clancy's Splinter Cell: Pandora Tomorrow

Game ini tergolong kontroversi dan sempat dicekal masuk ke Indonesia? Mengapa demikian? Mengambil setting di Timor Timur, Amerika mengirimkan bantuan militer untuk membantu perjuangan tentara Timor Timur melawan pergerakan anti-separatis Indonesia. Tentu saja, game buatan Ubishoft Shanghai dan Ubisoft Annecy langsung dicekal karena melecehkan kedaulatan Indonesia.

3. Delta Force: Land Warrior

Game FPS (First-Person Shooting) dimana salah satu lokasi setting berada di Indonesia. Pemain ditantang untuk membebaskan tawanan yang dipenjara oleh para teroris bertaraf internasional.

4. Joint Operations: Typhoon Rising

Game FPS yang mengambil setting tempat di Indonesia tapi berlatar belakang masa depan. Game buatan NovaLogic bercerita tentang tentara militer yang harus turun menghadapi pemberontakan yang semakin memanas.

5. Secret Files 2: Puritas Cordis
Game buatan tiga developer, yakni Fusionsphere Systems, Animation Arts dan Keen Games. Meski tidak mengambil setting Indonesia secara keseluruhan, tetapi pada awal permulaan, pemain bisa melihat lokasi yang menjadi ciri khas nusantara.

5 Game Keren Terinspirasi Lokasi Indonesia. There are any 5 Game Keren Terinspirasi Lokasi Indonesia in here.