5 Gaya Strategi Baru Bos Blackberry

Si Haitek - Blackberry dipimpin bos baru, John Chen, yang diharapkan mampu berikan sentuhan magis dan mengangkat kembali perusahaan dari keterpurukan. Selaku pimpinan, John Chen siap lakukan gebrakan baru sehingga Blackberry mampu merengkuh masa jaya yang sempat diraihnya. Apa saja yang akan dilakukan?


1. Mengganti prinsip
Bila sebelumnya Blackberry memegang teguh prinsip sebagai perusahaan yang memproduksi Smartphone kelas high-end dengan menghadirkan sistem keamanan yang diklaim 'terbaik' di dunia, Chen ingin mengubah prinsip itu. Blackberry mengikat kerja sama dengan Foxcoon dan siap memproduksi ponsel pintar berharga terjangkau.

2. Fokus ke Indonesia
Indonesia merupakan negara dengan potensi menguntungkan tertinggi bagi Blackberry. Chen pun tampak fokus mengikuti tren pasar ponsel yang ada di tanah air, mencari dan menyediakan apa yang diinginkan oleh konsumen Indonesia. Rumornya, bulan Maret/April 2014 nanti, perusahaan Kanada itu siap luncurkan produk baru dengan kode nama, Jakarta.

3. Akrab ke media
John Chen berusaha mengakrabkan diri dengan kalangan media massa di dunia. Ia tak segan memberitahu produk baru yang sedang digarap oleh Blackberry, begitu juga dengan kebijaksaan perusahaan di masa depan. Salah satu langkah yang telah ditempuh Chen yaitu membeberkan produk Blackberry murah di tahun 2014 nanti.

4. Ide ganti OS?
Selama ini, Blackberry mengusung sistem operasi buatan sendiri. Namun, seiring dengan meningkatnya minat pengguna iOS dan Android, OS Blackberry kurang begitu diminati. John Chen pun mengutarakan ide untuk mengganti perangkat lunak ke sistem lain, antara iOS dan Android.

5. Tak menekan karyawan
John Chen memang ditargetkan untuk mengangkat kembali Blackberry dari keterpurukan. Beban yang begitu besar, namun ia tak ingin menekan para karyawan. Agar mereka lebih siap bertarung di tahun 2014 mendatang, Chen mengirimkan surat liburan akhir tahun.

5 Gaya Strategi Baru Bos Blackberry. There are any 5 Gaya Strategi Baru Bos Blackberry in here.