5 Keluhan Pengguna Apple iPhone 5S

Si Haitek - Pada bulan September 2013, Apple resmi merilis handset andalan terbaru, yakni iPhone 5S. Namun, ada beberapa kekurangan yang dimiliki perangkat tersebut. Menurut laporan PhoneArena, pengguna mengeluhkan faktor-faktor tertentu yang tersemat di dalam ponsel. Berikut lima kekurangan iPhone 5S berdasarkan data Fixya.


1. Daya Baterai
Sebanyak 25% pengguna iPhone 5S mengeluhkan daya baterai Smartphone yang diakui kurang begitu bertenaga. Pihak Apple sudah mengusung baterai 1.570 mAh, tetapi belum mampu men-support semua fitur canggih milik iPhone 5S. Memang, produk baru Apple ini menyajikan fitur-fitur keren nan canggih, tetapi akan terasa percuma bila kemampuan baterai tak mencukupi.

2. Sensor fingerprint
Lebih dikenal dengan nama sensor sidik jari, meski canggih tapi dikeluhkan oleh para pengguna. Apa sebabnya? Memang, fitur inovatif ini tawarkan tingkat keamanan yang lebih baik tetapi ada konsekuensinya. Sebanyak 25% pengguna mengeluhkan hal ini karena menyedot daya baterai yang begitu besar, sehingga ponsel jadi lebih cepat boros. Fitur ini tak bisa dimatikan sesuai kehendak.

3. Layar ponsel
Sebanyak 15% pengguna mengeluhkan kualitas layar, terutama faktor ukuran. Pengguna menilai, ponsel Apple harusnya mengusung ukuran layar yang lebih besar, bukan ukuran 4 inch. Pihak perusahaan menerima tanggapan konsumen dengan menyiapkan produk baru berlayar besar.

4. Aplikasi error
Sebanyak 15% pengguna mengaku kecewa dengan banyaknya aplikasi yang mengalami error ataupun crash ketika akan dibuka. Padahal ponsel sudah menggunakan prosesor A7 64-Bit.

5. Faktor lain
Sebanyak 20% pengguna mengeluhkan kekurangan iPhone 5S seperti kualitas kamera yang tak begitu 'nendang', harga tak ramah di kantong dan beberapa produk diklaim 'cacat' dalam proses produksi.

Itulah lima daftar keluhan iPhone 5S berdasarkan data Fixya. Semoga ini bisa jadi pertimbangan sebelum membeli produk andalan Apple tersebut.

5 Keluhan Pengguna Apple iPhone 5S. There are any 5 Keluhan Pengguna Apple iPhone 5S in here.