5 Malware Berbahaya Bagi Android Di Tahun 2013

Si Haitek - Tak hanya perkembangan ponsel pintar saja yang semakin tumbuh pesat, keberadaan malware semakin menjamur ke perangkat mobile sepanjang tahun 2013. Semenjak kelahiran pertama Android, tercatat 1 juta malware dengan berbagai tingkat hadir.
Serangan Malware
Android memang menjadi sistem operasi mobile yang paling populer, tak heran bila malware terus tumbuh untuk menjangkiti ponsel. Pada tahun 2013, ada lima jenis malware yang sudah menjadi ancaman nyata.

1. Svpeng
Ancaman berbahaya yang akan mengakses akun bank pemilik Smartphone, lalu mengirimkan data-data penting ke si pencipta malware. Bila ponsel terjangkiti, malware ini akan lakukan dua aktifitas, yakni bertindak sebagai administrator, mengatur seluruh sistem yang ada sehingga sulit dihapus, kemudian menguras tabungan tabungan.

2. FakeDefender
Malware mengerikan karena pada awalnya menyamar sebagai antivirus. Serangan awalnya yaitu memberi notifikasi bahwa ponsel telah terkena virus, pengguna ponsel disarankan untuk membeli antivirus palsu ini. Meski termasuk serangan malware rendahan dan cukup mudah dihilangkan, namun sanggup mengacaukan sistem operasi.

3. Master Key
Malware licik namun cerdas, mampu mengelabui antivirus mobile. Malware ini bahkan tidak terdeteksi sebagai virus, tak heran banyak pengguna Smartphone Android ketakutan. Untungnya, pihak Google merilis sistem Android baru, yakni 4.3 Jelly Bean. Sehingga pergerakan malware mudah terdeteksi.

4. Badnews
Malware canggih, mampu menerobos baris pertahanan Google Play dan mengambil posisi sebagai aplikasi terpercaya di toko aplikasi buatan Google. Cara kerjanya serupa Svpeng, menguras tabungan pengguna Smartphone dengan cara mengirimkan pesan ke layanan SMS premium secara massal.

5. Obad
Serangan Trojan yang pertama kali dideteksi oleh Kaspersky Lab. Malware ini sanggup melancarkan serangan yang merugikan pemilik ponsel Android. Bagaimana cara kerjanya? Obad secara otomatis bakal mengirimkan pesan ke layanan SMS premium, lalu mengundul malware lainnya tanpa persetujuan pemilik ponsel.

5 Malware Berbahaya Bagi Android Di Tahun 2013. There are any 5 Malware Berbahaya Bagi Android Di Tahun 2013 in here.