5 Ponsel Pintar Paling Inovatif di tahun 2013

Si Haitek - Sepanjang tahun 2013, pasar gadget dipenuhi ponsel pintar dari berbagai merek, tawarkan spesifikasi dan keunggulan berbeda-beda. Meskipun begitu, hanya beberapa saja yang pantas disebut sebagai Smartphone paling inovatif, apa maksudnya?

Pasar Smartphone dihiasi beragam merek dari berbagai belahan dunia, tak hanya dikuasai merek dari negara tertentu saja seperti Sony, Samsung, Apple dan sebagainya. Namun, tak semua merek layak dianggap sebagai pencetus atau pelopor, beberapa merek bahkan meniru konsep teknologi yang ditawarkan merek lain.

Berikut daftar lima ponsel pintar inovatif di tahun 2013. Siapa saja yang pantas masuk kategori lima besar?

1. Xperia Z

gambar Sony Xperia Z
Produk ponsel pintar andalan Sony, menawarkan sentuhan teknologi kelas tinggi dan tangguh. Bila dibandingkan ponsel kelas high-end, Xperia Z layak menyandang gelar juara dalam kategori ketangguhan. Berdasarkan hasil ujicoba, ponsel Sony mampu bekerja dengan baik meski telah ‘menyelam’ di dalam air selama beberapa menit, tanpa meninggalkan kerusakan. Bisa dikatakan sebagai ponsel pintar anti air. Keunggulan lain yaitu, kekuatan layar nan tangguh.

2. iPhone 5S
gambar iPhone 5S

Ponsel pintar buatan Apple yang paling unggul dibandingkan versi lawasnya. Beragam fitur canggih dan keren ditawarkan seperti sensor sidik jari, layar retina dan kinerja prosesor super ngebut. Inovasi sensor sidik jari sukses merebut perhatian merek-merek pesaing yang turut serta menerapkan konsep teknologi yang sama.
3. Galaxy Round
gambar Samsung Galaxy Round

Ponsel pintar pertama yang menghadirkan desain bodi melengkung ke dalam. Samsung bakal melepas produk baru ini ke pasaran dengan spesifikasi layar fleksibel berukuran 5,7 inch mengusung resolusi Full HD Super AMOLED.
4. Lumia 1020
gambar Nokia Lumia 1020

Ponsel pintar andalan Nokia yang tawarkan kamera dengan kemampuan resolusi besar, yakni 41 megapixel. Vendor asa Finlandia itu turut menyertakan beragam aplikasi pendukung kegiatan fotografi. Lumia 1020 jadi perangkat Smartphone pertama dengan resolusi kamera besar.
5. G Flex
gambar LG G Flex

Ponsel andalan LG, diklaim sebagai Smartphone pertama di dunia yang memakai layar fleksibel, artinya bila layar tertekan maka akan mengikuti arah tekanan tetapi segera kembali ke bentuk semula. Hebat, bukan?

5 Ponsel Pintar Paling Inovatif di tahun 2013. There are any 5 Ponsel Pintar Paling Inovatif di tahun 2013 in here.