Hanya berusaha memberikan informasi teknologi terbaru

5 Produk Tekno Yang Berakhir Di Tahun 2013

Si Haitek - Perkembangan teknologi berlangsung cepat, dalam hitungan bulan saja, beberapa produk anyar membanjiri pasaran. Bila tak pandai mengetahui keinginan konsumen, sebuah produk bisa dilupakan begitu cepat hingga akhirnya berakhir tragis. Pada tahun 2013, beberapa produk anyar dan lawas sulit menempatkan posisi di hati konsumen. Siapa saja?

1. HTC First
HTC First

Smartphone yang merupakan kombinasi karya HTC dan Facebook. Namun, situs social media tersebut hanya membuat aplikasi semacam launcher yang disebut ‘Facebook Home’. Meski rumor di pasaran sempat jadi perbincangan hangat, ponsel ini tak mampu bicara banyak di pasaran.

2. iPhone 5
iPhone 5

Varian yang paling terkenal di pasaran saat ini adalah iPhone 5C dan iPhone 5S. Bagaimana dengan iPhone 5? Perusahaan Apple terpaksa menghentikan penyaluran ponsel itu ke beberapa belahan dunia. Sebenarnya, iPhone 5C dan iPhone 5S memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan produk lawas seri 5 tersebut.

3. Winamp
Winamp

Aplikasi legenda yang merajai komputer seluruh dunia. Meski demikian, AOL selaku pemegang lisensi bakal menghentikan program pemutar media ini. Alasan utamanya yaitu program Winamp tak memberi keuntungan berarti dalam hal finansial. Tentu kabar ini mengejutkan banyak orang, 20 desember nanti bakal jadi hari terakhir update winamp.

4. Google Reader
Google Reader

Pengguna setia fitur Google ini mungkin bakal sedikit kecewa. Raksasa mesin pencari itu telah menutup salah satu layanan penting bagi pengguna. Pihak Google mengatakan fitur Reader tidak membawa keuntungan.

5. Altavista
Altavista

Sebelum kemunculan Yahoo, Bing dan Google, banyak orang mengandalkan Altavista. Namun, Yahoo selaku pemilik, resmi menutup layanan mesin pencari ini pada tanggal 8 Juli 2013. Tentu saja, berita ini mengejutkan banyak orang yang sudah akrab dengan dunia internet sejak satu dekade silam.

5 Produk Tekno Yang Berakhir Di Tahun 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Si Haitek