5 Ramalan Teknologi Dunia Mobile Tahun 2014

Si Haitek - Tak lama lagi tahun 2013 segera tergantikan. Semua orang menatap optimis tahun 2014, begitu juga produsen perangkat mobile. Lalu, inovasi apa saja yang bakal mereka hadirkan? Setiap tahun berganti, produsen perangkat mobile perkenalkan sentuhan teknologi baru, memamerkan produk berinovasi tinggi. Sepanjang tahun 2013, banyak produk baru dengan penemuan inovasi teknologi canggih yang ramaikan dunia mobile.


Lalu, apa yang akan terjadi di tahun depan? Berikut prediksi dunia mobile yang akan terjadi di tahun 2014.

1. Layar fleksibel dan lengkung
Pada tahun 2013, LG dan Samsung perkenalkan teknologi layar sentuh baru dan berbeda. Samsung hadirkan perangkat mobile berlayar lengkung, sementara sang saingan, LG, hadirkan perangkat mobile berlayar fleksibel. Pada tahun 2014, beberapa vendor bakal meniru kedua teknologi layar tersebut. Rumornya, Apple bakal memproduksi produk baru dengan mengadopsi teknologi layar besutan Samsung dan LG.

2. Daya baterai besar
Masalah utama Smartphone terletak pada kapasitas baterai. Meski beberapa produk disematkan daya baterai berkapasitas besar, namun bukan jaminan. Beberapa pengguna sering mengkomplain masalah baterai yang cepat boros. Kedepan, beberapa vendor akan menawarkan produk dengan daya baterai yang lebih besar.

3. Memori internal besar
Tahun depan, beberapa vendor diprediksi bakal menawarkan produk baru dengan kapasitas memori internal yang lebih besar dan lapang. Hal ini menyesuaikan kebutuhan konsumen yang mendambakan perangkat untuk menyimpan data-data penting.

4. Bahan casing
Beberapa vendor tawarkan produk mobile yang terbuat dari polycarbonate sebagai bahan casing. Namun, bahan itu bukan yang terbaik karena masih dibawah level logam. Kedepannya, beberapa vendor bakal menggunakan logam cair sebagai bahan casing.

5. Keamanan mobile canggih
Beberapa vendor diyakini bakal menyertakan sistem keamanan canggih, sehingga pengguna tidak rentan terhadap peretasan yang sangat merugikan.

5 Ramalan Teknologi Dunia Mobile Tahun 2014. There are any 5 Ramalan Teknologi Dunia Mobile Tahun 2014 in here.