6 Aplikasi Penguras Baterai Smartphone

Si Haitek - Permasalahan utama pengguna Smartphone adalah daya baterai yang cepat terkuras. Akibatnya, mereka sering membawa charger ataupun power bank ketika hendak pergi ke luar rumah. Memang, tidak ada salahnya membawa power bank atau charger, tapi tentu saja merepotkan sebab barang bawaan jadi berlebih.
Baterai Smartphone
Cara alternatif yang bisa ditempuh yaitu menginstal 4 aplikasi penghemat baterai di Smartphone. Namun, bila dirasa kurang efektif, coba matikan enam aplikasi penguras baterai berikut ini:

1. Game 3D
Pengguna Smartphone tentu senang habiskan waktu bermain game 3D, namun aplikasi ini menyedot baterai lebih cepat. Game format 3D membutuhkan kinerja ROM dan RAM yang lebih berat, CPU bekerja lebih keras. Apalagi pengguna bisa menghabiskan waktu berjam-jam ketika bermain game.

2. Online game
Selain game 3D, aplikasi permainan yang mengusung konsep online lebih menguras baterai. Alasannya? Ketika dimainkan, maka ponsel akan terus terhubung koneksi internet. Tak hanya itu saja, online game bikin ketagihan, bermain satu atau dua jam saja tidak akan cukup.

3. GPS
Fitur ini menguras lebih banyak baterai bila dinyalakan terus menerus. Matikan saja bila sedang tidak digunakan. Memang, GPS punya manfaat besar bagi pengguna ponsel tetapi efek sampingnya pun ada.

4. Kamera
Salah satu fitur wajib yang harus tersedia di Smartphone, baik low-end hingga high-end. Memang menyenangkan bisa mengabadikan momen spesial dengan ponsel kamera, namun bila penggunaan tinggi maka daya baterai terkuras lebih cepat.

5. Aplikasi Cuaca
Beberapa pengguna Smartphone melengkapi fitur ponsel dengan aplikasi cuaca. Meski bermanfaat, tapi menguras baterai lebih cepat karena aplikasi ini akan selalu meminta data terbaru dari server. Matikan saja bila tak diperlukan.

6. Messaging & social network
Smartphone terasa hampa bila tak menginstal aplikasi messaging dan social network, namun itu bakal menguras baterai lebih cepat karena terhubung terus ke internet, plus bila asyik chatting seru bersama teman.

6 Aplikasi Penguras Baterai Smartphone. There are any 6 Aplikasi Penguras Baterai Smartphone in here.