7 Tips Penting Ketika Membeli Smartphone Baru

Si Haitek - Di tahun 2014 nanti, pasar gadget bakal dipenuhi beragam Smartphone model terbaru. Tak sekedar tawarkan desain menarik, namun menyajikan beragam fitur dan spesifikasi handal. Berniat membeli ponsel pintar baru? Jangan buru-buru mengambil keputusan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu agar tidak terjadi penyelasan di masa depan.

tips membeli smartphone baru

Berikut tujuh tips membeli Smartphone dalam kondsi baru!

1. Siapkan budget
Sebelum membeli Smartphone idaman, siapkan budget! Belilah ponsel pintar yang sesuai dengan kantong, bila dirasa mampu, tak masalah menyiapkan tabungan sejak awal. Jangan keluarkan budget untuk sebuah ponsel yang diluar daftar belanja.

2. Spesifikasi
Belilah ponsel sesuai kebutuhan dan itu tercermin dari spesifikasi yang tertera. Setiap ponsel dibekali spesifikasi yang menunjang aktifitas tertentu. Misalkan, Smartphone untuk fotografi menawarkan resolusi besar dan fitur kamera lengkap. Sedangkan ponsel gaming menawarkan kinerja prosesor, RAM dan pengolah grafis handal.

3. Aksesoris
Pastikan ketersediaan aksesoris ponsel idaman. Lupakan ponsel yang tidak menyediakan aksesoris tambahan, entah itu perangkat baterai, softcase ataupun pelindung layar.

4. Service Center
Jangan membeli sebuah Smartphone yang tak menyediakan service center. Ini wajib diketahui oleh pembeli karena berkaitan dengan garansi dan produk itu sendiri bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan seperti kerusakan. Vendor berkualitas dan peduli terhadap konsumen, maka selalu menyediakan tempat service yang mudah dijangkau.

5. Nilai jual
Beli Smartphone yang punya nilai jual tinggi. Jadi, jangan memandang faktor harga saja bila ternyata nilai purna jual termasuk rendah di pasaran.

6. Update software
Pasar gadget semakin diramaikan Smartphone murah dari merek lokal. Memang spesifikasi terbilang 'cukup', namun tidak tersedia update software. Ponsel berbasis Android menyediakan update yang perlu disesuaikan dengan spesifikasi ponsel.

7. Membaca Ulasan
Luangkan waktu membaca ulasan produk Smartphone di Internet. Banyak informasi berharga bisa diperoleh dan membantu mengenal keunggulan serta kekurangan ponsel.

7 Tips Penting Ketika Membeli Smartphone Baru. There are any 7 Tips Penting Ketika Membeli Smartphone Baru in here.