Cara Buat Paspor Via Sistem Online

Si Haitek - Apakah anda ingin pergi ke luar negeri? Banyak hal perlu dipersiapkan, salah satunya adalah paspor dan itu sangat penting! Meski paspor adalah dokumen penting, beberapa orang merasa enggan mengurusnya sendiri karena harus menjalani proses ribet dan rumit. Namun, perkembangan teknologi mengubah segalanya, cara buat paspor semakin mudah berkat fasilitas online.

Memanfaatkan teknologi internet, para pengaju paspor bisa lebih mudah dan cepat dalam pengurusan dokumen. Sayangnya, sistem online hanya berlaku dalam tahap beta atau percobaan saja, terutama untuk kantor imigrasi yang terletak di Jakarta Barat dan Pusat.

Berikut cara buat paspor memakai sistem online:

1. Kunjungi situs resmi imigrasi via tautan ini. Kemudian, pengunjung akan tiba di halaman data, isilah semua yang diperlukan termasuk waktu wawancara (jam dan tanggal), jangan lupa sertakan foto terbaru. Nanti, pengaju paspor akan dapatkan kiriman email konfirmasi. Cetak isi email dan bawa ke kantor imigrasi.

2. Pergilah ke kantor imigrasi sesuai jadwal waktu wawancara. Datanglah lebih awal guna menghindari antrian panjang.

3. Bila sudah lakukan pendaftaran via sistem online, tak perlu lagi mengambil nomer antrian.

4. Pergilah ke tempat koperasi di belakang gedung imigrasi untuk mengambil form kuning.

5. Segera datangi ke bagian meja informasi guna mengecek kelengkapan. Pastikan berkas fotokopi dalam format A4, jangan lupa membawa dokumen asli. Bila lolos, pengaju paspor tinggal nunggu panggilan saja.

6. Keuntungan mendaftar via online yaitu memperoleh prioritas utama dipanggal serta dicek di loket 1 hingga 4 yang berada di lantai bawah. Bila semua selesai, pengaju paspor akan memperoleh nomer tunggu.

7. Setelah itu, naik ke lantai atas untuk melaksanakan pembayaran.

8. Kemudian, pengaju akan lakukan wawancara dan jalani sesi pengambilan foto.

9. Bila semua proses selesai sebelum istirahat siang (12.30), paspor bisa langsung diambil.

Cara buat paspor memakai sistem online memang mudah, bahkan lebih diprioritaskan.

Cara Buat Paspor Via Sistem Online. There are any Cara Buat Paspor Via Sistem Online in here.