Cara Optimalkan Kinerja Tablet Berbasis Android

Si Haitek - Tablet menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki dan beberapa orang menggunakannya untuk aktifitas sehari-hari sebagai pengganti laptop. Tablet punya kemampuan luar biasa, sayangnya para pengguna masih belum tahu cara mengoptimalkan kinerja perangkat canggih itu. Berikut beberapa cara dahsyat optimalkan kinerja tablet berbasis android menurut rangkunman situs Cnet.
Optimalkan Tablet

1. Daya baterai awet
Masalah utama tablet adalah baterai yang boros dan cepat habis meski memiliki daya kapasitas tenaga yang besar. Hal yang bisa dilakukan adalah mengurangi tingkat kecerahan layar dan mematikan fitur-fitur yang tak digunakan untuk sementara waktu seperti jaringan 3G, NFC, Bluetooth dan WiFi.

2. Instal file manager
Agar lebih mudah mengatur data-data yang tersimpan di dalam tablet, instal aplikasi file manager yang bisa ditemui pada Google Play Store, entah gratisan atau berbayar. Mengatur file jadi lebih mudah, entah itu video, music, foto ataupun email.

3. Instal app streaming video
Tablet punya layar yang lebar dan nyaman untuk menonton TV. Instal aplikasi streaming video, entah itu Youtube ataupun siaran TV online. Jadi, pengguna bisa tetap menikmati tayangan hiburan dan informatif, dimana saja dan kapan saja.

4. Pasang widget yang diperlukan
Tablet dilengkapi beragam widget yang mendukung kinerja. Hiasi tampilan layar tablet dengan memasang widget prakiraan cuaca, jam digital ataupun akses ke fitur/aplikasi tertentu.

5. Mengamankan tablet
Amankan data-data di dalam tablet dari serangan virtual seperti virus ataupun malware. Pasanglah program antivirus yang tersedia di Google Play Store, entah itu gratisan ataupun berbayar.

6. Lakukan Benchmark
Beberapa orang memakai tablet untuk bermain game kualitas 3D HD. Namun sebelumnya, pengguna wajib melakukan benchmark terlebih dahulu guna mengukur kemampuan tablet, apakah sudah mendukung game kelas berat atau tidak.

Cara Optimalkan Kinerja Tablet Berbasis Android. There are any Cara Optimalkan Kinerja Tablet Berbasis Android in here.