Kehebatan Xbox One dan PlayStation 4

Si Haitek - Microsoft tak hanya bersaing melawan Apple dalam pasar sistem operasi desktop, lawan tangguh perusahaan Bill Gates itu ikut terjadi dalam industri konsol game. Selama beberapa tahun terakhir, Xbox yang diusung Microsoft terus menempel ketat PlayStation buatan Sony. Kedua raksasa tersebut bakal kembali sajikan petarungan seru.
PlayStation 4
PlayStation 4
Secara resmi, Sony luncurkan produk andalan baru, yakni PlayStation 4 atau PS4. Microsoft pun tak ingin kalah, mereka kembali luncurkan produk versi baru yaitu Xbox One. Kemunculan keduanya menimbulkan rasa penasaran para penggila game, manakah yang tepat untuk mereka? Manakah yang harus dipilih? Xbox One atau PS 4?

Menurut editor situs game Polygon.com, Christ Grant, tak sulit memilih konsol game yang tepat karena semua itu kembali ke dalam diri konsumen, yakni mencari tahu kebutuhan dasarnya. Bila konsumen mencari konsol yang bisa berikan pengalaman bermain game, pilihan jatuh ke PlayStation 4. Beberapa developer game selaku pihak ketiga sudah siap luncurkan sejumlah game yang diperuntukkan khusus untuk PS 4.
Xbox One
Xbox One
Xbox One tentu berbeda dari konsol buatan Sony karena lebih mengedepankan hiburan dan media. Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Christ Grant, menurutnya Xbox One lebih mirip platform media namun siap berikan hiburan ketika bermain game.

“Xbox One punya sistem gaming yang oke, bahkan bisa dikatakan sebagai yang terbaik. Namun, faktor harga yang sedikit lebih mahal dari PlayStation 4 akan membuat para konsumen berpikir dua kali sebelum membelinya,” ucan Grant.

Selain faktor harga, ada beberapa game yang tak tersedia di kedua konsol. Xbox One tawarkan game keren seperti Killer Instinct, Forza Motorsport 5 dan Halo. Namun PS 4 tak mau kalah dan sajikan game keren seperti God of War atau Little Big Planet.

“Microsoft Xbox One saat ini lebih unggul karena tawarkan sejumlah game keren, tapi itu tak akan berlangsung lama. Konsumen akan melihat kebutuhan dasarnya,” lanjut Grant.

Kekuatan kedua konsol memang berbeda. PlayStation 4 sanggup hadirkan pengalaman bermain game memukau dengan kualitas grafis yang oke, tapi Xbox One dibekali fitur hiburan dan media yang siap puaskan seluruh anggota keluarga.

Kehebatan Xbox One dan PlayStation 4. There are any Kehebatan Xbox One dan PlayStation 4 in here.