LG G3 Mengusung Kamera 16MP?

Si Haitek - Demi mengantisipasi persaingan ponsel pintar di tahun 2014 mendatang, vendor LG sudah berancang-ancang meluncurkan produk anyar, LG G3. Smartphone baru itu bakal menjadi penerus kisah sukses LG G2. Banyak kabar beredar di dunia maya, konon LG akan menyertakan teknologi kamera 16 megapixel dan layar sentuh 2K. Benarkah?

gambar LG G2

Rumor hadirnya layar sentuh 2K pada LG G3 merupakan jawaban untuk bersaing di pasar Smartphone high-end. Teknologi layar baru itu diprediksi bakal menjadi senjata andalan para pesaing. Apa sih kehebatan layar 2K?

Layar mengusung resolusi 2560 x 1440 pixel sehingga disebut sebagai Quad High Definition (QHD). Ukuran resolusi mengungguli layar full HD yang diusung oleh sebagian besar Smartphone high-end yang ada di pasaran, yakni 1920 x 1080 pixel. Teknologi layar 2K bukanlah sesuatu yang baru bagi LG, sebelumnya pada Agustus 2013, pihak vendor asal Korea Selatan itu sudah memperkenalkan teknologi layar 2K berukuran 5,5 inch.

Bagaimana sektor dapur pacu? Menurut kabar dari berbagai situs teknologi, kemungkinan ponsel mengusung prosesor buatan sendiri, entah itu 8 core atau octa-core. Penggunaan chipset masih penuh tanda tanya, kabarnya akan mengusung LG Odin yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Selain chipset dan prosesor, kapasitas RAM turut serta jadi perbincangan hangat, beberapa kabar menyebutkan ponsel G3 bakal mengusung memori RAM sebesar 3GB atau lebih.

Di sektor kamera, LG G3 dikabarkan mengusung kamera dengan resolusi tinggi sebesar 16 megapixel serta dilengkapi fitur fotografi seperti Optical Image Stabilization. Langkah LG ini guna mengantisipasi kehadiran Galaxy S5 besutan Samsung yang akan mengusung kamera 16 megapixel.

Meski begitu, pihak LG belum membocorkan secara terperinci mengenai spesifikasi resmi LG G3, tapi layak dinantikan kabar selanjutnya.

LG G3 Mengusung Kamera 16MP?. There are any LG G3 Mengusung Kamera 16MP? in here.