Quechua, Smartphone Android Untuk Para Petualang

Si Haitek - Sebuah perusahaan Prancis, Quechua, selama ini dikenal sebagai produsen peralatan outdoor dan panjang gunung, tetapi baru-baru ini mereka mengadakan kerja sama dengan Archos, sebuah perusahaan elektronik, guna memproduksi Smartphone. Berbeda dari produk Smartphone lain di pasaran, Quechua dan Archos, ciptakan sebuah ponsel pintar tangguh dan tahan banting untuk dibawa pergi berpetualang.
Smartphone Quechua
Smartphone Quechua
Produk ini mengusung slogan “Quechua’s rugged 5-inch Android powered smartphone” atau dalam bahasa Indonesia artinya adalah, Smartphone Quechua berlayar 5 inci yang berjalan di sistem operasi Android. Ide brilian Quechua patut diacungi jempol, karena menciptakan ponsel pintar tahan lama dan tahan banting.

Meski demikian, belum ada nama resmi ponsel pinter itu. Namun, beberapa kalangan menyebutnya sebagai Quechua. Lalu, spesifikasi apa saja yang ditawarkan?

Quechua tawarkan ponsel pintar berlayar 5 inch, namun menawarkan sesuatu yang berbeda, terutama dari segi penampilan yang lebih terkesan produk outdoor. Karena diklaim sebagai Smartphone outdoor, produk ini tahan terhadap kondisi daerah salju, bersuhu dingin, berpasir, area penuh lumpur dan tahan air. Ponsel pintar Quechua sudah memperoleh sertifikasi IP54, sebuah bukti bahwa produk ini tahan terhadap benda cair dan padat.

Bagaimana kehebatan sektor dapur pacu? Meski jenis chipset dan pengolah grafis belum diketahui, ponsel ini mengusung prosesor Qualcomm quad-core 1.2 gigahertz dan memori RAM sebesar 1GB. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1 atau Jelly Bean.

Ponsel menyediakan kapasitas memori internal sebesar 4GB dan tersedia slot microSD. Fitur kamera tergolong memadai dengan resolusi 5 megapixel. Fitur penunjang lainnya berupa, Google Apps, Youtube dan Google Maps. Kapasitas baterai tergolong lapang, yakni 3.500 mAh.

Smartphone Quechua belum diketahui pasti kapan akan tersedia di pasaran. Rencananya, pihak vendor bakal melepasnya dengan kisaran harga US$ 310. Tertarik?

Quechua, Smartphone Android Untuk Para Petualang. There are any Quechua, Smartphone Android Untuk Para Petualang in here.