2 Cara Efektif Mengetahui Akun Facebook Palsu

Si Haitek - Bagi beberapa orang, punya banyak teman di Facebook memang sebuah kebanggaan tersendiri. Daftar teman lebih dari 2000-an dianggap sebagai sebuah bukti popularitas. Boleh saja berbangga hati, tetapi apakah semua akun yang ada di dalam daftar semuanya asli?
Facebook memang memiliki banyak pengguna, tak heran bila disandingkan sebagai situs jejaring sosial terpopuler di dunia. Namun, beredar kabar bahwa sebagian dari total keseluruhan pengguna adalah palsu. Ada akun yang sengaja dibuat oleh robot bots, ada pula akun kloningan yang sengaja dibuat oleh seseorang karena sebuah alasan tertentu.

Lalu, bagaimana sih caranya mengenali akun palsu yang ada di Facebook?

1. Gambar profil
Internet dipenuhi jutaan bahkan milyaran foto, entah itu pribadi, model atau komersial. Umumnya, pemilik akun Facebook palsu menggunakan foto atau gambar profil yang bukan dirinya. Kasus yang sering terjadi adalah akun beridentitas perempuan dan memakai foto gadis cantik/seksi.

Foto gadis cantik/seksi diperoleh dari situs jejaring sosial lainnya seperti Friendster dan sejenisnya. Akun FB palsu ini lebih digunakan sebagai sarana promosional guna menjaring 'likers' fanpage. Bila menemukan akun dengan foto yang sama, sudah dipastikan salah satu diantaranya adalah palsu.

2. Timeline Facebook
Coba cek bagian timeline. Biasanya akun FB palsu tidak mempunyai banyak koleksi foto, terkadang gambar yang ada tidak relevan. FB bergambar gadis cantik/seksi umumnya tidak disertai profil lengkap yang ada di kolom about. Informasi profil terkadang ngawur dan tertulis asal-asalan.

Akun FB palsu jarang memberi update status, terkadang tidak akan menanggapi status orang lain. Bila demikian, bisa dipastikan akun tersebut hanya mencari 'likers' untuk keperluan fanpage.

Itulah dua cara tercepat guna mengetahui akun palsu yang ada di Facebook.

2 Cara Efektif Mengetahui Akun Facebook Palsu. There are any 2 Cara Efektif Mengetahui Akun Facebook Palsu in here.