3 Fakta Nyata Mengecewakan Tentang OS Android

Si Haitek - Kehadiran Operating System di tahun 2008 sukses mengubah dunia. Sekarang ini, beragam perangkat mobile yang mengusung sistem operasi buatan Google. Tak perlu waktu lama guna memperoleh popularitas, pengguna Android tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian, bukan berarti sistem operasi Android tak memiliki kelemahan sedikitpun.


Kritikan-kritikan pedas dilontarkan langsung oleh beberapa pihak terkait sistem operasi robot ijo tersebut. Dari sekian banyak kritikan yang masuk, ada tiga hal umum yang paling sering dikeluhkan para pengguna setia Android.

1. Ponsel Android Murah Bikin Kecewa
Tingkat pertumbuhan OS Android yang sangat tinggi dilatarbelakangi banyaknya produsen ciptakan Smartphone murah. Bila melihat dari segi bisnis, langkah tersebut tergolong pintar karena produsen bisa meraup keuntungan. Namun, berbicara soal kualitas, maka Smartphone murah bikin kecewa.

Spesifikasi yang ditawarkan terkadang tak mampu memenuhi harapan konsumen. Meski dibekali sistem Android terbaru, namun kinerja ponsel tak mampu menjalankan beberapa aplikasi dengan lancar. Beberapa orang menyebut Smartphone Android kategori low-end sebagai gadget murahan.

2. Jaminan Sistem Keamanan
Seiring pertumbuhan OS Android yang semakin meningkat, beberapa pihak tak bertanggung jawab menciptakan malware atau virus yang cukup meresahkan. Volume kemunculan malware pada OS Android terus merangkak naik, bahkan pada semester pertama tahun 2013, tercatat 350 ribu jumlah malware dan virus.

Gangguan sistem keamanan tak hanya menyerang aplikasi gratisan saja, namun aplikasi berbayar populer di Android PlayStore.

3. Menjiplak Apple?
Android dianggap melanggar hak paten Apple. Bahkan Steve Jobs tak begitu menyukai kehadiran Android karena dianggap menjiplak sistem operasi mobile milik Apple, iOS. Perusahaan asal Amerika itu sudah berkali-kali melayangkan tuntutan kepada beberapa vendor perangkat Android karena tuduhan penjiplakan. Salah satu kasus yang paling terkenal adalah Apple vs Samsung.

3 Fakta Nyata Mengecewakan Tentang OS Android. There are any 3 Fakta Nyata Mengecewakan Tentang OS Android in here.