3 Keluhan Utama Pengguna Setia BlackBerry

Si Haitek - Reputasi BlackBerry yang tak menentu dan terus menurun membuat pengguna setia perangkat asal Kanada itu merasa kecewa. Ada tiga masalah utama yang membuat para pengguna BB semakin pesimis dengan langkah perusahaan di masa depan. Apa saja itu?


1. Layanan instan tak lagi istimewa
Smartphone BlackBerry terkenal dengan aplikasi fitur pesan instan BBM. Namun, app itu tak lagi eksklusif di mata para pengguna sejak perusahaan merilis BBM untuk platform berbeda, yakni Android dan iOS.

Tentu saja, hal itu bagaikan pukulan telak bagi pengguna setia BB yang menganggap BBM sebagai aplikasi eksklusif. Apa manfaat perangkat BlackBerry bila kini menikmati fitur BBM bisa dilakukan pada iOS dan Smartphone Android berharga terjangkau.

2. OS 7 akan non aktif
Pengguna perangkat BlackBerry yang masih mengusung OS 7 wajib waspada. Perusahaan berniat pensiunkan OS seri lawas dan mengandalkan OS 10. Tentu saja, rumor ini membuat pengguna merasa gelisah. 

Perangkat BB OS 7 harganya lebih terjangkau, bila ingin beralih memakai BB OS 10, maka pengguna harus membeli perangkat dengan harga yang lebih mahal. Beberapa produk BB OS 10 termasuk ke dalam kategori high-end.

3. Produksi tablet dihentikan
BlackBerry dikabarkan tak akan lagi memproduksi tablet. Playbook merupakan produk tablet andalan BB, namun sisi penjualan tak menguntungkan sama sekali. Menanggapi hal ini, pihak vendor tidak akan lagi memproduksi seri Playbook terbaru. Padahal pasar phablet dan tablet begitu diminati masyarakat dunia, namun BB kalah bersaing dalam menyajikan produk yang diinginkan konsumen. 

Itulah tiga masalah utama yang sering mengganggu pikiran para pengguna loyal perangkat Blackberry. Bila tak segera dibehani, bukan tak mungkin para pengguna loyal bakal beralih ke perangkat lain.

3 Keluhan Utama Pengguna Setia BlackBerry. There are any 3 Keluhan Utama Pengguna Setia BlackBerry in here.