3 Merek Smartphone Lokal Siap Bersaing di 2014

Si Haitek - Pasar Smartphone Indonesia dipenuhi beragam vendor, baik lokal maupun dunia. Saat ini pasar dikuasai oleh Smartphone merek dunia, secara bergilir merebut tahta pasar. Dahulu Nokia begitu merajai, lalu tergeser oleh BlackBerry dan sekarang dikuasai oleh Samsung.

Lalu, bagaimana nasib vendor lokal? Perjalanan merek lokal tak boleh dipandang sebelah mata, justru taktik pemasaran yang diterapkan sukses merebut pangsa pasar yang luput dari perhatian merek dunia. Vendor lokal menawarkan produk dengan spesifikasi dan harga bersaing.

Berikut tiga merek lokal yang siap bersaing dengan merek dunia di pasar Smartphone 2014!

1. Advan
Advan termasuk merek paling getol luncurkan produk-produk baru, bahkan bulan Desember 2013 baru saja meluncurkan Vandroid S5G, sebuah phablet yang menunjang lifestyle, eksis dan chatting. Vandroid S5G menawarkan tiga keunggulan, yakni perfect storage, perfect camera dan perfect screen.
 
Produk-produk Advan terbilang oke, itu terlihat jelas dari spesifikasi yang diusung tetapi harganya ramah di kantong. Merek lokal ini fokus pada tiga lini, yaitu low-end, middle-end dan high-end.

2. Smartfren Andromax
Meski awalnya menawarkan jasa layanan telekomunikasi, Smartfren mencoba peruntungan menjual Andromax dan ternyata respon konsumen luar biasa. Tak hanya satu produk saja, Smartfren Andromax hadir dalam beberapa seri, yang terbaru adalah U3 dan V2.
Popularitas Smartfren Andromax di mata konsumen semakin meningkat karena menawarkan perangkat Android dengan harga terjangkau plus paket telekomunikasi yang ramah di kantong.

3. Evercoss
Selain Advan, merek lokal lainnya yang getol mengenalkan produk baru adalah Evercoss. Baru-baru ini, perusahaan itu merilis Smartphone murah Evercoss A7T yang dipersenjatai OS Android 4.2 Jelly Bean, harga terjangkau dibawah Rp 800 ribu dan dilengkapi fitur BBM.
Penerapan fitur layanan pesan BlackBerry tersebut otomatis meningkatkan penjualan Evercoss. Meski bercita rasa lokal, konsumen bisa mencicipi fitur merek dunia. Selain tawarkan Smartphone, perusahaan turut serta memproduksi tablet Android.

3 Merek Smartphone Lokal Siap Bersaing di 2014. There are any 3 Merek Smartphone Lokal Siap Bersaing di 2014 in here.