4 Cara Cepat Memulihkan Akun Facebook Yang Diretas

Si Haitek - Peretasan akun Facebook tak hanya mencuri password saja, terkadang pelaku melancarkan serangan phishing yang akan mengakibatkan akun melakukan auto-posting secara otomatis dan tanpa dikehendaki. Bila hal itu terjadi, harap jangan panik! Auto-posting bisa diatasi dengan beberapa langkah sederhana, seorang pemula pun bisa mencobanya.
Berikut empat cara memulihkan akun facebook yang diretas dan melakukan auto-posting.

1. Masuk menu Account
Langkah pertama yaitu mengubah menu akun Facebook. Setelah login, coba lihat sudut kanan atas monitor, disana terdapat menu Account, segera klik. Maka akan muncul menu privacy, klik.

2. Masuk menu Apps Setting
Auto-posting diakibatkan app tertentu yang mengandung malware. Oleh karena itu, masuk ke menu Apps Setting lalu menu custom dan tekan menu 'Apps you use'. Disana terdapat daftar app yang aktif di dalam akun. Guna mengedit daftar aplikasi, silahkan pencet 'edit settings'.

3. Hapus aplikasi mencurigakan
Penyebab akun Facebook lakukan auto-posting diakibatkan penginstalan aplikasi mencurigakan dan mengandung malware. Coba cek menu website, games dan apps. Bila ada yang mencurigakan dan tak diinginkan, tekan saja edit settings lalu pilih tombol remove. Jika tak tahu mana yang harus dihilangkan, pilih menu Turn off apps, maka akses apps ke akun akan tertutup/batal.

4. Ubah password
Langkah terakhir agar tak tertindas malware dan auto-posting adalah mengubah password. Ubahlah kode sandi akun dengan yang baru, lebih unik dan lebih sulit. Disarankan mengubah password secara rutin, minimal sekali dalam sebulan. Bagaimana membuat password yang baik? Buatlah kombinasi huruf, angka dan lambang unik yang tertera di keyboard. Ini adalah cara terbaik melindungi akun Facebook.

Itulah empat cara memulihkan akun facebook yang diretas dan melakukan auto-posting.

4 Cara Cepat Memulihkan Akun Facebook Yang Diretas. There are any 4 Cara Cepat Memulihkan Akun Facebook Yang Diretas in here.