4 Fitur Baru BBM Android & iOS Di Tahun 2014

Si Haitek - Persaingan aplikasi pesan instan semakin ketat, beberapa developer berusaha menjadi yang terdepan di bidangnya, tak terkecuali BlackBerry Messenger (BBM). Sadar dengan para pesaing yang semakin inovatif, pihak pengembang BBM tak ingin kehilangan pelanggan setianya. Menyambut hadirnya tahun baru 2014, Sean Hungerford yang menjabat Head of Product Management for BBM mengkonfirmasi beberapa fitur baru. Apa saja?


1. BBM Voice
Meski bukan fitur baru di bidang aplikasi instant messenger, namun layak diacungi jempol. BBM voice bakal tersedia untuk perangkat Smartphone Android dan iOS. Fitur baru ini sekaligus mematahkan persepsi bahwa BBM hanya sebagai aplikasi chatting.

Nantinya, para pengguna setia bisa mengobrol layaknya bertelepon dengan orang-orang yang terdaftar di BBM contact. Aktifitas ini hanya memakai kuota data Internet saja, jadi lebih hemat daripada harus membayar pulsa percakapan. Namun, pengguna harus selalu terhubung dalam jaringan koneksi yang lancar.

2. Akses Cepat
BBM sering dikeluhkan para pengguna karena akses lambat, terutama ketika sedang mengirim pesan. Sadar akan hal itu, pihak pengembang siap hadirkan akses yang lebih cepat dari sebelumnya.

Mengusung konsep 'Faster and easier sharing', BBM akan lebih cepat dan responsif ketika mengirim konten, pesan, voice note, foto dan sebagainya. Pihak pengembang turut serta perkenalkan fitur sharing lokasi.

3. BBM Channels
Sebuah fitur unik yang tentu berbeda dari BBM Group dimana pengguna bisa menemukan komunitas yang memiliki minat dan hobi tertentu. Pengguna bisa melontarkan ide dan pemikiran sesama anggota channel.

Fitur ini bisa digunakan oleh merek-merek yang ingin lebih dekat dengan para konsumen setianya. Sekilas memang mirip fitur BBM group, tetapi BBM channels dilengkapi fitur micro blogging.

4. Emoticon baru
Tak hanya itu, pihak pengembang BBM siap tambahkan koleksi Emoticon baru sehingga suasana chatting jadi lebih seru dan tak membosankan.

4 Fitur Baru BBM Android & iOS Di Tahun 2014. There are any 4 Fitur Baru BBM Android & iOS Di Tahun 2014 in here.