5 Fakta Rahasia Apple Tak Diketahui Publik

Si Haitek - Dalam beberapa tahun terakhir, nama Apple terus bergaung di industri teknologi. Ada banyak sejarah yang tersimpan dan tak diketahui oleh publik dalam perkembangan Apple dari perusahaan yang berangkat dari sebuah garasi hingga memiliki pabrik besar. Ada lima fakta menarik yang wajib diketahui olah masyarakat dunia terkait perkembangan Apple sebagai merek bergengsi.


1. Didirikan oleh tiga orang
Tiga orang yang berjasa dalam membangun Apple, yaitu: Ronald Wayne, Steve Wozniak dan Steve Jobs. Mereka bertiga mendirikan Apple Computer pada tahun 1976. Pembuat logo Apple adalah Ronald Wayne, perannya begitu besar dalam perkembangan perusahaan. Ronald menulis buku panduan manual ketika Apple 1 selesai dibuat.

2. Produk pertama
Produk yang pertama kali dihasilkan oleh tiga pendiri adalah komputer Apple 1, dijual seharga US$ 666,66. Harga yang tertera terbilang unik, bukan? Beberapa orang menganggapnya sebagai konotasi jahat, namun tiga pendiri tersebut tidak menyadari hal itu. Penetapan harga itu agar lebih mudah diketik.

3. Pegawai ‘unik’
Steve Wozniak termasuk salah satu pendiri Apple, meski sudah resmi hengkang dari perusahaan yang dibesarkannya sejak tahun 1987, dia masih tercatat sebagai pegawai Apple dan menerima gaji setiap tahunnya, yakni sebesar US$ 120 ribu.

4. Benci warna putih
Kebanyakan produk Apple bukan didominasi warna putih, Steve Jobs sendiri membenci warna ini. Sang desainer produk, Jonathan Ive, mengatakan produk atau logo apple bukan berwarna putih, tetapi moon grey. Sekilas tampak seperti warna putih, namun bukan, itu lebih terlihat mirip abu-abu.

5. Distribusi via pesawat
Dalam memasarkan produknya, Apple lebih percaya menggunakan maskapai pesawat sehingga produk dapat diterima lebih cepat. Tentu langkah perusahaan ini berbeda dari yang lain. Apple bekerja sama dengan maskapai Cathay Pacific. Taktik distribusi ini tentu mahal dan mempengaruhi harga produk Apple di pasaran.

5 Fakta Rahasia Apple Tak Diketahui Publik. There are any 5 Fakta Rahasia Apple Tak Diketahui Publik in here.