5 Fitur Smartphone Yang Tak Terlalu Berguna

Si Haitek - Demi mencuri simpati para calon pembeli, sebuah merek Smartphone akan membekali produk anyarnya dengan beragam fitur keren. Memang, trik itu selalu berhasil dalam meningkatkan penjualan, konsumen pun tertarik membeli karena berharap ponsel tersebut mampu memenuhi kebutuhan dasarnya.

Namun, dari beragam fitur yang ditawarkan sebuah Smartphone, beberapa diantaranya hanya dipandang sebagai pelengkap dan bahkan tak berguna sama sekali.


1. Samsung Galaxy S4 tawarkan sebuah fitur yang tampak 'hebat', yakni kendali tanpa sentuh atau Air Gesture. Sebenarnya, fitur ini tak begitu berguna karena jarang digunakan dalam keseharian, terlebih lagi kurangnya atau tidak adanya kehadiran aplikasi pendukung yang memanfaatkan fitur ini. Meskipun begitu, Air Gesture sukses menjadi bagian dari taktik penjualan.


2. Fitur kamera merupakan sesuatu yang wajib dan penting bagi beberapa merek Smartphone yang ingin menarik perhatian konsumen. Nokia Lumia 1020 tawarkan fitur kamera nan berbeda, yakni resolusi up to 41 megapixel. Meski Smartphone digunakan untuk ajang narsis, jarang sekali orang memakainya untuk kegiatan fotografi profesional.


3. LG dan Samsung menciptakan layar Smartphone unik, yakni berlayar lengkung dan fleksibel. Namun, bila ditelusuri lebih dalam, maka fungsi layar tersebut tidak terlalu penting. LG sendiri menawarkan layar fleksibel yang dapat menyesuaikan anatomi wajah, apakah hanya itu saja fungsinya?


4. Apple menghadirkan fitur keamanan dengan menggunakan sensor sidik jari di tombol 'Home'. Sebenarnya, fitur ini tak terlalu penting karena bila ingin melindungi data ponsel, pengguna cukup memasang password dan langkah itu sudah cukup merepotkan pencuri.


5. Fitur anti air merupakan langkah inovasi yang tersemat ke dalam perangkat Smartphone Sony Xperia Z, kemudian Samsung Galaxy S4 menirunya dengan menawarkan fitur S4 Active. Namun, kebanyakan orang sudah mengenal mindset untuk menjauhkan peralatan elektronik dari air. Sebenarnya fitur ini lebih cocok bagi mereka yang bekerja di medan berat.

5 Fitur Smartphone Yang Tak Terlalu Berguna. There are any 5 Fitur Smartphone Yang Tak Terlalu Berguna in here.