5 Tanda Serius Kecanduan Facebook & Perlu Pertolongan

Si Haitek - Meluangkan waktu di situs jejaring sosial seperti Facebook menjadi aktifitas yang tak pernah membosankan. Diantara situs jejaring sosial sejenis, Facebook menawarkan beragam fitur-fitur keren. Pengguna tak hanya bertemu sapa dan menjalin persahabatan, tetapi mendirikan dan melibatkan diri ke dalam sebuah komunitas. Para penggemar game online pun boleh menjajal beragam jenis permainan yang tersedia.
Karena menawarkan beragam fitur komplit, terkadang ada orang yang mengalami ketergantungan atau kecanduan. Hidup mereka tak bisa lepas dari Facebook, tangan terasa gatal bila tak mengunjungi situs sehari saja. Seperti apa sih tanda kecanduan Facebook?

1. Takut berlebih atau paranoid
Para pengguna akut tentu akan sangat senang bila semua hal yang diposting memperoleh reaksi dari orang lain. Namun, bila tak memperoleh notifikasi apapun, mereka mulai gundah dan bingung. Muncul semacam ketakutan seakan kehadirannya di dunia maya sudah tak dianggap ataupun memperoleh pengakuan.

2. Boros waktu
Berapa lama waktu yang dihabiskan bermain Facebook? Satu atau dua jam dirasa kurang cukup. Pengguna akut yang sedang asik online bisa habiskan waktu berjam-jam, terkadang lupa makan, minum ataupun melakukan aktifitas penting lainnya.

3. Dunia nyata dan maya itu sama?
Tanda kecanduan Facebook akut terjadi bila pengguna tak bisa membedakan mana dunia maya dan nyata. Terkadang, pengguna menulis status yang tak terjadi dalam kehidupan nyata, begitu juga sebaliknya. Mereka tersesat dalam hal ini.

4. Tambah banyak teman untuk eksistensi semata
Pengguna akut senang punya banyak teman di Facebook meski mereka tak kenal atau bertemu di dunia nyata. Terkadang penambahan teman itu hanya bersifat mencari eksistensi supaya dikira memiliki pergaulan luas. Penambahan banyak teman hanya untuk memperlihatkan apa yang dirasakan diketahui orang banyak.

5. Bermasalah di dunia nyata?
Pengguna akut Facebook biasanya bermasalah dengan kehidupan di dunia nyata. Mungkin kurangnya interaksi dengan masyarakat luar, itulah sebabnya mereka lebih suka menghabiskan waktu bermain Facebook dan merasa gelisah bila tak mengunjungi situs itu walaupun sehari.

5 Tanda Serius Kecanduan Facebook & Perlu Pertolongan. There are any 5 Tanda Serius Kecanduan Facebook & Perlu Pertolongan in here.