5 Tips Optimasi Akun Twitter Untuk Promosi

Si Haitek - Twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial populer di dunia selain Facebook, Instagram dan sejenisnya. Berkicau di Twitter memang menyenangkan, user bebas mengungkapkan apa saja yang ada di dalam benaknya. Pertumbuhan Smartphone yang semakin tajam plus hadirkan aplikasi Twitter clients turut meningkatkan pertumbuhan user dari tahun ke tahun.
gambar tips optimasi Twitter
Twitter pun digunakan sebagai ajang promosi/marketing atau digunakan sebagai ajang mendekatkan diri ke konsumen atau pasar yang ditargetkan. Bila anda ingin melakukan hal yang serupa, maka ada beberapa langkah penting yang wajib dijalankan! Berikut lima tips optimasi Twitter untuk tujuan marketing, promosi ataupun karir.

1. Username itu penting dan jangan asal pilih. Twitter sendiri hanya membatasi 15 karakter untuk penulisan username. Buatlah yang sederhana dan gampang diingat, jangan lupa memasukkan nama merek atau perusahaan agar lebih mudah dicari oleh para pengguna Twitter.

2. Fitur Twitter bio akan muncul di bagian pencarian atau search Twitter. Oleh karena itu, sisipkan beberapa kata-kata kunci untuk kemudahan pencarian. Tentu saja, kata kunci harus berkaitan dengan karir atau imej yang sedang dibangun, dan tentunya berkaitan dengan merek.

3. Penulisan 'Lokasi' itu penting untuk menginformasikan konsumen atau pihak yang ditargetkan. Cantumkan lokasi usaha secara spesifik, mulai dari negara dan kota tempat tinggal sehingga mudah dikontak.

4. Followers itu penting dalam membangun imej di Twitter. Akan tetapi jangan asal follow, pastikan akun Twitter itu memiliki bidang atau minat yang sama. Buatlah rasio yang seimbang antara following dan followers, yakni 2:1. Maksudnya, silahkan follow 10 akun twitter setiap memperoleh 5 followers.

5. Terakhir, tips optimasi Twitter dengan memanfaatkan gambar, entah itu foto profil, gambar latar belakang ataupun gambar header. Pasanglah yang menunjukkan identitas merek/usaha. Untuk gambar latar belakang, pilihlah yang sederhana dan nyaman dipandang.

5 Tips Optimasi Akun Twitter Untuk Promosi. There are any 5 Tips Optimasi Akun Twitter Untuk Promosi in here.