Cara Membuat Hotspot WiFi Dengan Ponsel Android

Si Haitek - Makin canggihnya teknologi tak hanya mengubah Smartphone sebagai perangkat telekomunikasi biasa, beragam aktifitas yang bisa dilakukan pengguna dan salah satunya adalah mengubah ponsel pintar Android sebagai Hotspot WiFi. Bagaimana cara membuat Hotspot dengan ponsel pintar Android? Cukup mudah kok, bahkan seorang pemula bisa membuatnya.
cara membuat Hotspot dengan ponsel
Mengubah Smartphone menjadi Hotspot WiFi disebut dengan istilah tethering. Apa yang dimaksud tethering? Itu merupakan sebuah teknik berbagi koneksi internet ke perangkat mobile atau ponsel pintar dengan memanfaatkan jaringan 3G. Tak hanya sebatas untuk ponsel pintar saja, tetapi perangkat PC dan tablet, asalkan memiliki fitur penerima sinyal WiFi.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur tethering yang terdapat pada ponsel pintar berbasis Android? Mudah sekali! Pemilik ponsel cukup mengakses menu setting dan mencari menu wireless and network lalu memilih menu Tethering & Portable Hotspot.

Ketika berada di dalam menu Tethering & Portable Hotspot, masuk ke dalam menu Portable Wi-Fi Hotspot yang bertujuan membuat dan mengatur WiFi hotspot, tentukan pengaturan sesuai selera. Setelah melewati beberapa proses singkat, ponsel pintar Android sudah berubah menjadi Hotspot WiFi milik pribadi.

Lalu, bagaimana caranya perangkat lain terhubung ke Hotspot WiFi milik pribadi?

Tak jauh berbeda seperti menghubungkan Smartphone ke jaringan WiFi umum, pemilik perangkat PC ataupun Tablet hanya perlu mengaktifkan fitur pencari sinyal WiFi dan memilih nama jaringan.

Tips tambahan:

Demi menjaga keamanan sekaligus mencegah penyusup masuk ke jaringan WiFi milik pribadi, segera lakukan perlindungan dengan menerapkan kode sandi atau password. Caranya sangat mudah, buka menu Portable Wi-Fi Hotspot lalu Configure Wi-Fi Hotspot. Segera mengubah Network SSID lalu segera tuliskan kode sandi atau password yang diinginkan.

Cara Membuat Hotspot WiFi Dengan Ponsel Android. There are any Cara Membuat Hotspot WiFi Dengan Ponsel Android in here.